in ,

5 Alasan Kenapa Kamu Selalu Dapat Pacar yang Sifatnya Buruk

5 Alasan Kenapa Kamu Selalu Dapat Pacar yang Sifatnya Buruk
Ilustrasi (kelascinta.com)

Baik wanita atau pria, pasti setiap orang ingin mendapatkan pacar yang sifatnya baik, setia dan perhatian. Tapi untuk mendapatkan pasangan yang baik tidak semudah mencari pakaian dalam, apalagi di jaman now seperti sekarang.

Jika kamu sudah berulang kali dikecewakan oleh pacar kamu karena sifat buruknya, sebaiknya kamu jangan nyalahin orang lain, tapi introspeksi pada diri sendiri dulu. Cari tahu kenapa kamu selalu dapat pasangan yang buruk.

Mungkin beberapa hal ini jadi alasan kenapa kamu selama ini selalu dapat pacar yang sifatnya buruk. Tanpa bermaksud sok tahu atau nyindir, barangkali ini bisa dijadikan pembelajaran buat kita.

loading...

Baca Juga: Jangan Ucapkan 5 Perkataan Ini Saat Bertengkar dengan Pacar

1. Kamu sendiri sifatnya masih buruk

Diri kita itu sebenarnya bagaikan magnit, yang akan menarik sesuatu sesuai jenisnya. Jika dalam diri kita dipenuhi oleh sifat buruk, maka secara otomatis kita akan menarik sesuatu yang buruk pula. Sebaliknya, jika kita sudah bisa bersikap baik, maka kita akan menarik sesuatu yang baik pula.

Jika kamu heran kenapa yang jadi pacar kamu selalu orang-orang yang punya sifat buruk, barang kali kamunya masih suka melakukan hal-hal buruk. Jadi otomatis yang nyamperin ke kamu itu adalah orang sejenis.

2. Terlalu memandang fisik

Orang yang memiliki wajah rupawan memang sangat memikat. Tapi memiliki wajah ganteng atau cantik tidak jadi jaminan kalau mereka juga memiliki hati yang baik. Jika kamu terlalu memandang fisik, tanpa ada sedikitpun melihat dulu isi hati orang tersebut, kemungkinan kamu akan dapat pasangan yang buruk sifatnya.

Memang mustahil bisa melihat isi hati orang itu, tapi jika kamu memperhatikan bagaimana sikapnya, cara bicaranya, dan apa saja hal yang suka dilakukannya, kamu bakal memiliki sedikit gambaran tentang isi hati orang tersebut.

Kadang orang yang tidak memiliki penampilan fisik yang menarik, mereka justru memiliki sifat yang baik. Begitupun sebaliknya, orang yang memiliki penampilan menarik, kadang hatinya tidak baik.

3. Mudah terbuai oleh janji-janji manis

Khusus untuk cewek, kadang kamu suka langsung terpikat oleh janji-janji manis cowok yang begitu menggiurkan. Jangan langsung percaya dengan omongan mereka, apalagi jika kamu belum kenal betul orang tersebut. Perhatikan dulu antara perkataannya dengan sikapnya sehari-hari, apakah sinkron atau bertentangan.

Di sisi lain, ada alasan kenapa kamu jangan langsung percaya dengan janji manis. Sebab manusia itu tempatnya lupa dan salah, lupa pada janji-janjinya dan salah dalam megerjakan janji-janjinya.

Baca Juga: Kisah Cinta Ali bin Abi Thalib dan Fatimah, Pasangan yang Dirindukan Surga

4. Terlalu terburu-buru

Status jomblo yang sudah kronis bisa membuat seseorang terburu-buru dalam memilih pasangan karena mereka dihantui rasa takut tidak memiliki pasangan. Jika terburu-buru tanpa perhitungan, akibatnya kamu bisa mendapatkan pasangan yang salah.

Bukan bermaksud untuk pilih-pilih, tapi alangkah baiknya kamu mengenal terlebih dahulu calon pasangan kamu.

5. Tidak berdoa

Pernah tidak berdoa agar memiliki pasangan yang baik? Pernah donk, tapi kenapa yah gak dikabulkan terus? Jawabannya simpel, lihat kembali poin nomor satu, lalu lihat kembali hubungan kamu dengan Allah.

Apakah kamu sudah benar-benar taat pada perintah Allah dan istiqomah, atau banyak berdoa tapi kamu sendiri enggan melaksanakan perintah Allah? Jawab sendiri yah!

Intinya kamu harus introspeksi pada diri sendiri dan belajar dari kesalahan tanpa lepas berdoa dan berusaha.

loading...
loading...
Loading...
Loading...