Love

5 Alasan Jangan Pernah Balikan Sama Mantan yang Menyakitimu

5 Alasan Jangan Pernah Balikan Sama Mantan yang Menyakitimu

Tidak semua dari kita beruntung menemukan pasangan yang baik, terkadang mereka lah yang menjebakmu pada hubungan cinta yang menyakitkan. Sikap atau perilakunya yang tidak baik mungkin menjadi alasan kamu tidak bahagia selama ini saat bersamanya dan memutuskan untuk mengudahi hubungan tersebut.

Namun berjalannya waktu kehilanganmu menyadarkannya untuk kembali padamu. Lalu kamu mulai mempertimbangkan haruskah kamu kembali pada seseorang yang tidak menghargaimu pada hubungan sebelumnya. Simak beberapa alasan yang membenarkanmu untuk tidak kembali padanya.

Baca Juga: 5 Tips Jitu Lupain Mantan Dalam Waktu Cepat

1. Dia Tidak Berubah

Mungkin dia menjanjikan untuk berubah dan meminta waktumu untuk menanti sampai saat itu tiba. Padahal sejatinya seseorang sulit untuk merubah sikapnya. Apa yang kamu harapkan adalah perubahan-perubahan kecil yang mereka lakukan, kenyataannya kamulah yang merubah dirimu lama-lama menjadi maklum pada setiap sikap mereka yang tidak kamu sukai.

2. Kebahagiaanmu bukan Berasal dari Dirinya

Tidak ada satupun di dunia ini yang akan membuatmu bahagia selain dirimu sendiri. Terkadang kesulitan di hidupmu sudah membuat mu cukup lelah untuk memikirkan ataupun menghadapinya.

Sementara bersamanya hanya menambah kesedihanmu dengan menyadari perlakuannya yang tidak baik padamu, atau menjadikanmu pilihan terakhir untuk mereka. Alangkah baik kamu melepaskan diri dari mereka, dan fokus meraih mimpi atau menyelesaikan masalah hidupmu.

3. Kamu bukanlah Prioritas Utama

Apakah yang menjadi alasanmu tidak bahagia dengannya karena Dia yang tidak peduli tentang perasaanmu ? Jika benar, maka pikirkanlah kembali untuk kembali padanya. Hubungan akan berhasil jika keduanya berjuang bersama.

Apabila dia hanya menyembah egonya dan kamu seorang diri memperbaiki setiap kondisi, itulah tanda bahwa kamu bukanlah prioritas utama. Dia tidak peduli pada apa yang kamu alami ataupun perasaanmu, karena yang terpenting adalah diri mereka sendiri.

Baca Juga: Mantan Jadi Tambah Cantik? Ini 5 Tips Ngajak Mantan Balikan

4. Belajarlah untuk Move On

Kembali pada seseorang yang kamu sayangi seberapapun buruk sikap mereka selalu memberi rasa lega. Tapi dengan begitu kamu hanya membiarkan dirimu pada lingkaran kesakitan.

Dimana kamu harus menerima rasa sakit yang sama atas sikap mereka yang berulang dilakukan padamu. Pada akhirnya segera ataupun terlambat kamu akan menyadari lebih baik meninggalkannya dan memiliki kesempatan untuk hidup lebih baik. Move on akan membawamu pada seseorang yang lebih baik dan pantas bersamamu.

5. Kamu Pantas Mendapatkan yang Lebih Baik

Setelah dikecewakan atau berada pada hubungan yang toxic, seseorang berpikir bahwa dia pantas diperlakukan buruk. Setelah merasa seperti itu, ia akan menyalahkan dirinya pada apa yang telah terjadi.

Seharusnya kamu jangan merasa begitu, kamu tidak harus mentolerir setiap sikap buruknya padamu atau kondisi yang membuatmu tersakiti karena berhubungan dengannya. Kebahagian ada pada pada tanganmu sendiri, ambilah keputusan terbaik yang mungkin sulit namun akan memberikan kebaikan untuk hidupmu.

To Top