Love

5 Alasan Cinta Sejati Tak akan Pernah Mengekang

5 Alasan Cinta Sejati Tak akan Pernah Mengekang

Bicara soal cinta, masih banyak persepsi yang salah mengenai cinta sejati. Bahkan tak jarang orang mengira bahwa mengekang dan posesif itu merupakan bagian dari cinta, padahal sebenarnya tidak.

Dirinya mungkin beralasan bahwa sikap posesifnya bermaksud untuk menjaga, namun pada dasarnya menjaga seseorang yang kita cinta justru gak perlu sampai mengekang, ‘kan? Sebab cinta yang benar-benar sejati gak bakal mengekangmu.

Berikut ini adalah lima alasan yang akan menjelaskannya. Simak baik-baik dan pahami, ya!

Baca Juga : Tak Banyak Menuntut, 5 Zodiak Ini Bisa Terima Pasangan Apa Adanya

1. Karena cinta itu bukan penjara

Alasan kenapa cinta yang sejati takkan pernah mengekangmu ialah karena pada dasarnya cinta itu bukan penjara. Sebab, cinta itu ada bukan untuk memerangkap seseorang di dalamnya, melainkan untuk membuatnya bahagia. Jadi jangan langsung mengartikan kalau dia sangat mencintaimu ketika ia melarang ini itu, ya. Bisa jadi malah cintanya adalah jenis yang toxic.

2. Alih-alih membatasi, cinta justru membantumu berkembang

Alasan berikutnya ialah alih-alih membatasi, cinta justru akan membantumu berkembang menjadi lebih baik lho. Sebab, cinta harusnya memberi kekuatan dan energi positif, jadi kalau cintamu justru membatasi iti berarti ada yang salah di dalamnya. Bukankah orang yang benar-benar cinta dan sayang harusnya mendukung perkembangan positifmu?

3. Mengekang itu posesif, bukan cinta

Banyak yang salah paham bahwa mengekang adalah salah satu bentuk cinta, padahal mengekang itu namanya posesif, bukan cinta. Kamu harus paham bahwa orang yang benar-benar mencintai tidak akan mengekang, tapi menjagamu dengan segenap perasaannya.

Orang yang posesif akan membatasi gerakmu, bahkan menjauhkanmu dari orang-orang yang tidak ia suka, namun orang yang protektif akan menjagamu dengan baik dan memberimu ruang kebebasan.

Baca Juga : Jangan Sampai Tejebak, Ini Tanda Kamu Sedang Menjalin Cinta Sendirian

4. Cinta yang sejati tidak akan menyiksamu

Cinta itu suatu rasa yang memiliki banyak hal positif di dalamnya serta mampu membuat siapa saja bahagia, jadi jika yang kamu rasakan justru tersiksa dan tertekan akibat kekangan, maka sudah jelas itu bukan cinta. Karena cinta yang sejati tidak akan menyiksamu. Daripada menyiksa, justru cinta seharusnya membuatmu bahagia. Memenuhi diri dengan energi positif dan memberimu kekuatan, bukan malah sebaliknya.

5. Cinta menjadi buruk kalau orang yang kamu cintai salah

Lalu alasan kelima kenapa cinta yang sejati justru takkan mengekang ialah, karena cinta berubah menjadi buruk seperti mengekangmu, jika orang yang kamu cintai salah.

Dia yang tidak tahu apa arti cinta sebenarnya, dan tidak mengerti bagaimana cara mencintaimu dengan tepat berakhir dengan mengekang dan membatasi. Bahkan mungkin dia hanya ingin memiliki, bukan mencintai dengan benar.

 

Cinta itu penuh kebahagiaan dan hal-hal positif, makanya ia tidak akan pernah mengekang siapapun. Jadi kalau kamu dikekang itu namanya posesif, bukan cinta.

To Top