Love

4 Kisah Cinta yang Membuatmu Percaya Cinta Sejati itu Ada

4 Kisah Cinta yang Membuatmu Percaya Cinta Sejati itu Ada

Kalian pasti pernah mendengar jika cinta sejati itu butuh pengorbanan dan kesetiaan. Ya, cinta sejati bisa dikatakan sangat mahal karena kita dituntut untuk berani berkorban demi orang yang kita cintai.

Meski cinta sejati itu ada, masih banyak orang yang mempertanyakan dan tidak mempercayainya. Jika kamu salah satu dari mereka, kamu sebaiknya membaca kisah cinta pasangan ini dan mulailah percaya bahwa cinta sejati itu benar-benar ada.

Berikut empat kisah cinta yang akan membuatmu percaya kalau cinta sejati itu ada, bukan sekedar wacana atau dongeng.

1. BJ Habibie dan Ainun Habibie

4 Kisah Cinta yang Membuatmu Percaya Cinta Sejati itu Ada

Foto: hipwee.com

Baca Juga: Kisah Cinta Ali bin Abi Thalib dan Fatimah, Pasangan yang Dirindukan Surga

Kisah cinta pasangan BJ Habibie bersama sang istri menjadi inspirasi bagi banyak pasangan. Bahkan, cerita keduanya sempat dijadikan film yang cukup laris di tahun 2012 lalu. Sempat menjabat sebagai presiden Indonesia, BJ Habibie menjadi sosok yang dihormati hingga saat ini.

Namun di balik kesuksesannya, Ainun, istri Habibie adalah salah satu orang paling berperan dalam hidup Habibie. Kamu bisa melihat bagaimana kesetiaan Habibie dalam merawat Ainun hingga Ainun tutup usia.

Bukan hanya soal kesetiaan terhadap suami, Ainun juga merupakan seorang istri yang sangat mendukung sang suami. Bahkan Habibie pernah mengungkapkan bagaimana Ainun rela pantang makan sebelum sang suami pulang.

2. Norma June Platell dan Francis Ernest Platell

4 Kisah Cinta yang Membuatmu Percaya Cinta Sejati itu Ada

Foto: point.md

Kedua nama ini mungkin terdengar asing, tapi kisah cinta keduanya bisa membuat siapa saja iri. Norma berusia 90 tahun yang menderita alzheimer, sedangkan sang suami yang berusia 92 tahun mengalami sakit karena mengalami infeksi serius dan sempat mengalami patah pinggul.

Norma dan Francis telah melewati bahtera rumah tangga selama 70 tahun. Sebelum akhir hayat mereka, keduanya dirawat di rumah sakit di ruangan yang sama dan ranjang yang saling berdekatan. Anak mereka, Amanda, bercerita bahwa orang tuanya saling mengawasi satu sama lain.

Yang paling mengharukan pada 6 Januari 2019 lalu Norma dan Plattel meninggal di waktu bersamaan dalam kondisi saling berpegangan tangan. Kisah pasangan asal Australia ini membuat banyak orang tersentuh dan percaya bahwa maut yang dapat memisahkan mereka.

3. Susilo Bambang Yodhoyono dan Ani Yudhoyono

4 Kisah Cinta yang Membuatmu Percaya Cinta Sejati itu Ada

Foto: tagar.id

Kabar duka mengejutkan tanah air. Istri dari presiden Indonesia ke-6 yakni Ibu Ani Yudhoyono dipanggil Sang Pencipta pada tanggal 1 Juni lalu. Selama masa sakitnya, sang suami sangat setia menemani hingga akhir hayatnya.

Baca Juga: Perjalanan Cinta Ani Yudhoyono dan SBY yang Bikin Air Mata Terurai

Sama seperti Habibie, Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab disapa SBY ini membuktikan bahwa kesetiaan dan cinta sejati itu ada.

4. Janica Nam Floresca dan Franco Fernandez

4 Kisah Cinta yang Membuatmu Percaya Cinta Sejati itu Ada

Foto: entertainment.inquirer.net

Kisah cinta pasangan ini sempat viral karena Janica mengunggah kebersamaan mereka. Pasangan muda asal Filipina ini terpaksa harus berakhir karena maut memisahkan mereka. Pada tahun 2017 Franco meninggal dunia karena kecelakaan saat keduanya tengah berlibur besama.

Saat itu, keduanya berada di atas kapal dan tenggelam karena ombak kuat. Janica dan Franco tak bisa berenang sehingga keduanya hampir tenggelam. Franco saat itu berusaha keras menahan sang kekasih agar tidak tenggelam.

Beruntung Janica selamat dalam insiden tersebut, namun tidak dengan Franco. Meski sudah terpisah, Janica masih menunjukan cintanya pada Franco dengan mengunggah kenangan-kenangan bersama di media sosial.

Loading...
Loading...
To Top