in ,

4 Hal Penghambat Datangnya Jodoh, Pantesan Masih Jomblo

4 Hal Penghambat Datangnya Jodoh, Pantesan Masih Jomblo 1
Foto: fimela.com

Sudah cukup umur, tapi tak kunjung menikah, sementara teman sebayamu sudah nikah duluan? Jangan bersedih, suatu saat nanti jodoh pasti datang kok, tinggal bersabar dan tawakalnya aja, dan jangan lupa ikhtiar.

Jodoh memang sudah ditentukan oleh Tuhan, namun jika kamu merasa sudah cukup umur tapi belum ada tanda-tanda muncul jodoh alias masih jomblo, mungkin beberapa hal ini masih kamu miliki sehingga menghambat datangnya jodoh ke pelukan kamu.

Menurut Wow Menariknya, berikut empat hal penghambat datangnya jodoh. Cepatlah buang sifat-sifat ini biar kamu segera menemukan cinta sejatimu.

Baca Juga: Inilah Ciri-Ciri Jodoh Pilihan Allah dan Pilihan Nafsu

1. Terobsesi mencari yang sempurna

Setiap orang pasti ingin mendapatkan jodoh yang sempurna, baik itu dari fisiknya dan juga prilakunya. Tapi jangan sampai terlalu terobsesi mencari pasangan yang sempurna karena setiap manusia memiliki kelemahan masing-masing.

Jika kamu terobsesi mencari yang sempurna, kamu akan kesulitan dekat dengan seseorang. Setiap kamu melihat kelemahan orang yang dekat denganmu, kamu akan menghindar dan pada akhirnya kamu tak kunjung dapat pasangan.

2. Kriteria tinggi tapi gak memantaskan diri

Boleh-boleh saja kamu memiliki kriteria tertentu saat memilih calon pasangan, tapi ingat jangan terlalu tinggi kriterianya. Pertama-tama kamu harus memantaskan diri dulu, jangan sampai mendahulukan kriteria tapi tidak pernah memantaskan diri.

Ingin jodoh yang baik, pertama-tama kamu harus baik dulu. Tuhan akan memberikan jodoh sesuai prilakumu.

Baca Juga: 3 Petunjuk Jodoh yang Sholeh dari Allah

3. Belum moveon

Masa lalu yang amat menyakitkan bisa membuat seseorang sulit moveon. Selama kamu terjebak di masa lalu yang suram, kamu tidak akan pernah bisa moveon. Selama kamu belum bisa moveon, kamu gak akan bisa membuka hati untuk orang lain.

Oleh karena itu, masa lalu itu harus dilepaskan dan cukup jadikan pelajaran saja untuk ke depannya. Yakinlah semua orang itu tidak sama, jika dulu kamu memilih orang yang salah, siapa tahu nanti kamu memilih orang yang tepat.

4. Gak ada ikhtiar untuk menjemputnya

Proses menjemput jodoh itu tidaklah enteng, perlu pengorbanan yang lumayan banyak untuk meluluhkan hati sang pujaan. Jika tidak ada ikhtiar atau menyerah sebelum bertindak, kamu akan kesulitan mendapatkan pasangan. Tak hanya berlaku untuk cowok, ini juga berlaku bagi cewek.

Nah sisanya serahkan kepada Yang Maha Kuasa karena Dia-lah yang menentukan siapa jodohmu, dan yakinlah Allah pasti akan memberikan yang terbaik untukmu.

Loading...
Loading...