Love

4 Hal Ini Perlu Dihindari Saat Jatuh Cinta

Hal yang perlu dihindari saat jatuh cinta

Jatuh cinta memang bisa membuat kamu buta akan segalanya, buta akan kebenaran dan bisa membuatmu rela melakukan apa saja demi cinta. Dari situ munculah istilah cinta itu buta, karena cinta bisa menghilangkan akal sehatmu.

Andaikan kamu tidak bisa mengontrol yang namanya jatuh cinta, mungkin kamu bisa terjerumus dalam kekecewaan dan sakit hati yang amat mendalam. Dari yang tadinya bahagia, malah jadi sakit hati. Kamu pasti tahu sendiri butuh berapa lama agar hati yang terluka bisa sembuh kembali.

Untuk mencegah hal itu, ada beberapa hal yang perlu dihindari saat jatuh cinta. Intinya kamu jangan melakukan beberapa hal ini jika kamu jatuh cinta pada seseorang.

Baca Juga: Kesamaan Orang yang Jatuh Cinta dengan Orang Gila

1. Terlalu membuka diri

Mentang-mentang kamu jatuh cinta pada dia, kamu menganggap dia sebagai orang yang paling kamu percayai meskipun kamu belum lama kenal dengannya. Saking percayanya kamu sama dia, kamu pun tak segan-segan menceritakan sesuatu tentang dirimu atau keluargamu yang tak seharusnya diceritakan pada orang lain, bahkan pada orang yang kamu cintai.

2. Terlalu menganggapnya spesial

Namanya juga jatuh cinta, kebanyakan orang suka dibutakan oleh cinta. Karena cintamu kepadanya begitu besar, kamu terlalu menganggapnya spesial. Kamu rela melakukan apa saja yang ia mau, bahkan melakukan sesuatu yang dianggap melanggar norma agama dan sosial. Kalau kamu terlalu menganggapnya spesial sampai kamu lupa pada diri sendiri, jangan salahkan orang lain kalau nanti kamu kecewanya berat sekali.

Baca Juga: 5 Manfaat Jatuh Cinta Untuk Kesehatan Jiwa Anda

3. Memikirkannya setiap waktu

Saat jatuh cinta, wajar saja kamu selalu memikirkannya karena kamu begitu menyayangi dia. Tapi jangan sampai kamu memikirkannya setiap waktu sampai kamu lupa memikirkan bagaimana pekerjaanmu, ibadahmu, orangtuamu, teman-temanmu dan lainnya. Cintailah dia sewajarnya.

4. Gampang percaya

Ketika jatuh cinta pada seseorang, kebanyakan orang suka langsung percaya begitu saja asalkan dia jadi miliknya. Ingatlah, setiap orang itu bisa merayu dan mengeluarkan janji-janji manis, tapi tidak semua orang bisa menepati janjinya. Oleh karena itu jangan asal gampang percaya. Kecuali kamu tipe orangnya gampangan.

Jatuh cinta itu hal yang wajar yah, tapi jangan sampai kamu melakukan sesuatu yang tidak wajar karena cinta.

You May Like

To Top