Love

4 Ciri Orang yang Sebentar Lagi Akan Dipertemukan Dengan Jodohnya

4 Ciri Orang yang Sebentar Lagi Akan Dipertemukan Dengan Jodohnya

Tak sedikit orang menganggap bahwa pertemuan dengan jodoh adalah hal yang sangat sulit. Kisah cinta yang selalu gagal adalah salah satu faktor mengapa seorang merasa seperti itu.

Jodoh adalah pasangan hidup. Jodoh adalah bagian dari takdir. Takdir adalah ketentuan Allah yang sudah ditetapkan semasa manusia masih berada didalam rahim, seperti halnya rezeki dan maut. Jodoh kita sudah ditakdirkan oleh Allah, dan ia tidak akan kemana-mana. Jika kita percaya akan ketentuan yang sudah Allah gariskan, masihkah kita merasa bahwa pertemuan dengan jodoh adalah hal yang sangat sulit?

Memiliki pasangan hidup yang cocok dan bisa saling melengkapi tentunya sangat berpengaruh besar terhadap hidup kita selamanya. Maka perlulah kita selektif dalam menentukan siapa yang cocok dan bisa menjadi pasangan hidup yang akan menemani di sisa usia yang kita miliki.

Ciri-ciri atau tanda-tanda petunjuk jodoh dari Allah bisa dilihat dan dirasakan. Berbagai perasaan yang dirasakan saat bersama dengan si dia bisa menjadi ciri bahwa seseorang itu adalah jodohmu. Berikut kami merangkum 4 ciri orang yang sebentar lagi akan dipertemukan dengan jodohnya

1. Hatinya lapang dan tenang

4 Ciri Orang yang Sebentar Lagi Akan Dipertemukan Dengan Jodohnya

foto: pixabay.com

Hati adalah penentu, seseorang bersikap berdasarkan hatinya. Hati dapat membedakan mana yang baik dan buruk.

“Wahai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh dari penyakit-penyakit (yang berada) di dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman.” (Yunus: 57).

Jika si dia menjadi alasan hatimu untuk selalu lapang dan merasa tenang. Ini adalah pertanda yang baik untukmu.

2. Ringan hati untuk menuntut ilmu kehidupan berumah tangga

4 Ciri Orang yang Sebentar Lagi Akan Dipertemukan Dengan Jodohnya

Foto: pixabay.com

Berumah tangga adalah suatu komitmen yang serius dalam hidup. Jika seseorang telah berkomitmen untuk berumah tangga itu artinya ia tidak main-main dengan apa yang sudah ia pilih. Namun, semua hal dalam hidup itu pasti memiliki ilmu. Ilmu kehidupan berumah tangga juga harus kita kuasai sebelum kita memutuskan untuk berumah tangga.

Rasullulah SAW pernah bersabda,  ”Barangsiapa yang menginginkan dunia,(mendapatkannya) harus memakai ilmu. Barangsiapa yang menginginkan akhirat,(mendapatkannya) harus memakai ilmu. Barangsiapa yang menginginkan dunia dan akhirat (mendapatkannya pun) harus memakai ilmu.”

Artinya, mengapa rumah tangga yang dijalankan terasa berat, banyak kesulitan, tidak menemukan ketenangan dan kenyamanan, jawabannya adalah karena ternyata ilmu tentang berumah tangga yang dimiliki tidak sebanding dengan masalah yang dihadapi. Setiap hari akan selalu bertambah masalah, kebutuhan, maupun peluang munculnya konflik.

Baca Juga: 4 Cara Datangnya Jodoh yang Tak Disangka-Sangka

Semua ini merupakan kenyataan hidup yang tidak akan pernah bisa dipungkiri. Bila pertambahan segala pernik kehidupan ini tidak diimbangi dengan pertambahan ilmu untuk menyiasatinya, maka pastilah sebuah keluarga tidak akan pernah mampu menghadapi hidup ini dengan baik. Jangan heran kalau rumah tangga yang seperti ini bagaikan perahu yang kelebihan muatan.

Dia akan oleng, miring ke kiri, tak mau melaju dengan semestinya, bahkan akan tenggelam karam. Jika kamu dan pasanganmu ringan hati untuk menuntut ilmu kehidupan berumah tangga, ini adalah ciri bahwa kalian berjodoh.

3. Jalan rezeki terasa lebih terbuka

4 Ciri Orang yang Sebentar Lagi Akan Dipertemukan Dengan Jodohnya

Foto: pixabay.com

Bebas menyalurkan hasrat biologis bukanlah landasan utama yang tepat bagi seseorang yang ingin segera menikah. Menikah menyimpan hikmah bagi mereka yang berharap rezeki yang berkah.

Ada tiga orang yang akan mendapatkan pertolongan Allah: (1) orang yang berjihad di jalan Allah, (2) orang yang menikah demi menjaga kesucian dirinya, (3) budak mukatab yang ingin membebaskan dirinya.” (HR. An-Nasa’i, no. 3218; Tirmidzi, no. 1655; Ibnu Majah, no. 2518. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan).

Rezeki itu bukan hanya uang, rezeki itu kesehatan, rezeki itu kedamaian hati, rezeki itu merupakan pertolongan Allah. Bagi kamu yang sudah berencana untuk menikah, Allah telah siapkan jalan rezeki yang terbuka untukmu dan pasanganmu.

4. Siap menerima siapapun yang ditakdirkan oleh Allah

4 Ciri Orang yang Sebentar Lagi Akan Dipertemukan Dengan Jodohnya

Foto: pixabay.com

Ikhlas artinya menerima dengan lapang dada. Ini adalah sesuatu yang berat. Yang baik menurut kita, belum tentu baik di mata Allah. Apa yang menjadi pilihan kita, belum tentu menjadi sesuatu yang telah Allah pilihkan untuk kita.

Kalau kita punya keyakinan bahwa segala sesuatu tidak mungkin terjadi kecuali dengan kehendak Allah, maka itu ia menunjukkan bahwa semua sudah kehendak Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Jika kamu merasa ikhlas ketika bersamanya, ikhlas menerima segala kurang dan lebihnya. Dan menganggap semua yang ada pada dirinya adalah ketetapan yang Allah pilih untukmu, ini merupakan ciri bahwa ia adalah jodoh yang telah Allah pilihkan untukmu.

Itulah 4 ciri orang yang sebentar lagi akan dipertemukan dengan jodohnya. Semoga kamu yang saat ini tengah dalam masa pencarian jodoh, akan segera dipertemukan dengan jodoh terbaik, yang sudah Allah takdirkan.

To Top