Life

Jangan Dibuang, Make Up yang Tidak Terpakai Bisa Dimanfaatkan Kembali

Jangan Dibuang, Make Up yang Tidak Terpakai Bisa Dimanfaatkan Kembali

Kebanyakan wanita pasti memiliki beberapa perlengkapan make up atau kosmetik yang tidak terpakai meski masih tersisa banyak atau bahkan hanya sekali atau dua kali di pakai.

Hal ini bisa terjadi karena make up tersebut yang kamu hentikan pemakaiannya karena tidak cocok atau cukup dipakai beberapa kali saja. Daripada tidak digunakan dan keburu kadaluwarsa, simak beberapa tips berikut untuk memanfaatkan make up yang tidak terpakai.

1. Lipstick

Biasanya kebanyakan wanita memiliki jumlah lipstick lebih dari satu atau dua jenis warna. Karena jumlah lipstickmu yang banyak dan beragam, ada beberapa lipstick yang jarang kamu gunakan.

Nah lipstick ini bisa kamu jadikan instant blush on. Caranya kamu bisa mengaplikasikannya terlebih dahulu di punggung tangan lalu aplikasikan sedikit di pipi dan baurkan dengan jari.

Apabila lipstickmu terlanjur meleleh kamu bisa menjadikannya kutek, dengan mencampurkannya dengan kutek bening atau top coat untuk mempercantik tampilan kukumu.

Baca Juga: 8 Foto Ini Buktikan Make Up Bisa Menghilangkan Jerawat Membandel

2. Pelembab

Jika kamu memiliki pelembab yang menurutmu kurang cocok diwajahmu, misal kamu rasa terlalu berat di wajah atau memberi efek berminyak, tak perlu khawatir.

Pelembab yang tidak terpakai bisa kamu jadikan body cream atau pelembab tubuhmu. Kamu bisa mengaplikasikannya sesudah mandi atau sebelum tidur.

3. Toner

Toner yang tidak terpakai atau bahkan terlanjur kadaluarsa bisa kamu manfaatkan juga loh. Kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan kaca riasmu, atau sekedar membersihkan tas atau sepatu kulitmu.

4. Pensil Alis

Apabila kamu kurang menyukai pensil alismu dan membuatnya jadi tidak terpakai, jangan dibuang dulu. Pensil alis bisa kamu gunakan sebagai eyeliner atau contour. Contour yang bisa kamu aplikasikan di hidung untuk memberi kesan hidungmu tampak lebih mancung.

5. Foundation

Kamu salah membeli shade warna foundation ? Tenang, kamu tetap bisa memanfaatkannya juga. Jika kamu terlanjur membeli foundation dengan warna yang terlalu gelap dari warna kulitmu, kamu bisa gunakan foundation tersebut sebagai cream contour.

Namun apabila warna foundation yang kamu beli terlalu terang, kamu bisa menggunakannya sebagai highlighter.

Baca Juga: Make Up Gadis Ini Dijamin Bikin Kamu Merinding

6. Blush on

Blush on yang terlalu terang atau tidak sesuai kehendak hatimu, bisa kamu manfaatkan sebagai pengganti eyeshadow. Jadi jangan langsung dibuang ya.

7. Kutek

Warna-warni cantik kutek memang menggiurkan untuk dibeli dan dikoleksi. Apalagi untukmu yang sering bergonta-ganti warna kutek untuk tetap memberi kesan cantik di kukumu. Tapi karena beberapa warna hanya dipakai sesekali, membuatnya tersisa banyak tidak jarang hingga mencapai masa kadaluwarsa.

Kalau sudah begitu jangan langsung membuangnya ya, kamu bisa menggunakan warna-warni cantik kutekmu untuk sekedar mewarnai pernak pernik yang kamu miliki. Misal kamu gunakan pada jepitan rambutmu, atau sekedar menuliskan namamu di benda-benda kesayangan.

To Top