Inspirasi

Yuk Apresiasi Hal-Hal Kecil Yang Selalu Orang Tuamu Lakukan

Yuk Apresiasi Hal-Hal Kecil Yang Selalu Orang Tuamu Lakukan

Kamu mungkin pernah merasa kecewa pada orang tuamu. Apalagi di masa sekarang ini saat kamu lebih banyak menghabiskan waktu di rumah pasti kamu sering berselisih pendapat dengan orang tuamu. Kamu kerap kali merasa kecewa saat orang tuamu tak mengerti kondisimu.

Pertanyaan seperti “kenapa mereka tidak mengerti”, “kenapa mereka tidak bisa¬† lebih perhatian”, atau pertanyaan lainnya mungkin akan terus muncul di pikiranmu. Padahal kamu seharusnya tahu setiap orang tua memiliki keterbatasannya masing-masing.

Daripada terus menerus menuntut, cobalah belajar untuk mengapresiasi hal-hal sederhana namun bermakna yang selalu orang tuamu lakukan.

Baca Juga : 10 Kata-Kata Mutiara Film Superhero yang Sangat Menginspirasi

1.Mereka tak pernah menyerah untuk mebiayai hidupmu

Kamu akan mengerti betapa berharganya uang saat kamu sudah bekerja nanti. Kamu juga akan mulai memahami bagaimana sulitnya perjuangan kedua orang tua untuk membiaya hidupmu. Tempat tinggal, pakaian, makanan, biaya sekolah, hingga ponsel pertamamu adalah hasil dari kerja keras kedua orang tuamu.

Mungkin kamu tidak tahu bagaiaman mereka menahan diri untuk membeli hal yang ingin mereka beli demi menabung untuk masa depanmu nanti, membiayai pendidikanmu atau membelikan apapun yang kamu butuhkan.

2. Mereka adalah teman pertama yang kamu punya

Jika kamu sangat mencintai teman-temanmu saat ini, ingatlah jika orang tuamu adalah teman pertama yang kamu miliki. Mereka yang pertama kali mengajarimu berjalan dan berbicara. Saat masih kecil, orang tuamu menjadi orang yang selalu mendengarkan ocehanmu meski dulu pelafalanmu masih belum jelas.

Sekarang, apakah kamu sering berjalan bersama atau berbincang dengan orang tuamu? Ingatlah masa-masa kecilmu dulu saat mereka mengajarimu berjalan dan berbicara. Mereka sekarang mungkin kesepian karena kamu yang sekarang sudah lancar berjalan dan berbicara justru lebih asik dengan duniamu sendiri.

3. Mereka selalu melakukan yang terbaik

Mungkin hal ini sangat sulit kamu lihat. Kamu mungkin lebih sering melihat orang tuamu dari kacamatamu sendiri. Kamu mungkin menilai bahwa orang tuamu belum sebaik orang tua lain yang selalu mendukung anak-anaknya dan mengerti anak-anaknya dengan baik.

Hanya karena mereka tidak tahu kamu kerap kali menangis di kamar sendirian karena merasa tertekan, hal ini bukan berarti orang tuamu tidak peduli. Mungkin kepedulian yang mereka tunjukan berbeda dengan apa yang kamu inginkan, tapi percayalah mereka memiliki cara sendiri.

Orang tuamu berharap kamu hidup bahagia dan baik-baik saja. Kamu mungkin tidak menyadari banyaknya keringat dan air mata yang mereka keluarkan untuk membuatmu hidup dengan baik. Keringat untuk menafkahimu dan air mata untuk mendoakanmu tak akan pernah habis sampai akhir hayat nanti.

Jadi, sekarang cobalah untuk lebih menghargai orang tuamu. Mereka mungkin tidak sempurna, tapi mereka selalu mencoba menyempurnakan hidupmu.

To Top