in , , ,

Viral, Ada Trump, Putin dan Kim Jong-un dalam Iklan Ramadhan Sedih Ini

Viral, Ada Trump, Putin dan Kim Jong-un dalam Iklan Ramadhan Sedih Ini
Foto: YouTube/Zain

Sebuah iklan Ramadhan yang diterbitkan di YouTube (16/5/2018) oleh perusahaan telekomunikasi asal Kuwait, Zain, jadi viral karena di dalamnya menampilkan beberapa aktor yang mirip sekali dengan para pemimpin dunia, yakni Presiden AS Donald Trump, Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Korut Kim Jong-un, dan pemimpin dunia lainnya.

Iklan komersil berdurasi 3 menit 39 detik ini menceritakan seorang bocah laki-laki yang menyanyikan lagu yang ditujukan kepada para pemimpin dunia. Iklan ini setidaknya ingin memberitahu para pemimpin dunia apakah mereka tidak sadar bahwa peperangan yang mereka ciptakan sudah menyebabkan banyak kehancuran dan penderitaan.

Pada awal video, anak laki-laki itu terlihat mengajak Trump untuk berbuka puasa di rumahnya yang sudah hancur akibat perang. Kemudian ia menggandeng tangan Putin untuk melihat masjid dan gereja yang berdiri berdampingan.

loading...

Baca Juga: Film Pendek Sederhana Ini Akan Menguras Air Mata Kamu

Kemudian ada Kim Jong-un yang terlihat sedih melihat bocah laki-laki itu diam di atas tempat tidur yang hangus terkena bom. Sementara Kanselir Jerman Angela Markel dan Presiden Prancis Emmanuel Macron terlihat membantu para pengungsi masuk ke negara-negara Eropa.

Di bagian akhir iklan, bocah itu terlihat membebaskan seorang wanita bersyal bendera Palestina. Wanita itu menggambarkan sosok Ahmed Tamimi, wanita Palestina yang dipenjara karena melawan tentara Israel.

Lalu dalam syair lagu yang dinyanyikan bocah itu, disebutkan bahwa Yerusalem adalah ibu kota Palestina. Ini adalah sindiran buat Presiden Trump yang mengklaim bahwa Yerusalem adalah ibu kota Israel dengan memindahkan Kedutaan AS ke kota itu.

Intinya iklan ini menceritakan konflk yang terjadi di negara-negara Islam, khususnya masyarakat Muslim di seluruh dunia. Iklan ini sedikit menyindir bahwa konflik tersebut disebabkan oleh para pemimpin dunia.

Berikut cuplikan iklannya:

loading...
loading...
Loading...
Loading...