Inspirasi

Terkadang Kita Harus Mundur 2 Langkah Untuk Maju 10 Langkah

Terkadang Kita Harus Mundur 2 Langkah Untuk Maju 10 Langkah

Dalam hidup ini yang terpenting kita harus tetap melangkah, jangan sampai berhenti, apalagi sampai mundur. Ungkapan ini memiliki makna bahwa sesulit apapun cobaan hidup ini, kita harus tetap melanjutkan hidup tanpa pernah putus asa.

Namun terkadang ada kalanya kita harus berhenti dulu dan bahkan mundur dulu. Bukan berarti kita menyerah, tapi ini adalah persiapan supaya kita semakin berkembang dengan lebih cepat dari sebelumnya.

“Terkadang kita harus mundur 2 langkah untuk maju 10 langkah.”

Baca Juga: Satu Tindakan Lebih Berharga Dibandingkan Ribuan Kata-Kata Mutiara

Ketika kita mencoba meraih impian, rintangan pasti menghadang. Hampir semua orang tidak bisa melalui semua rintangan hidup dengan mulus tanpa kegagalan, setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan ketika melangkah.

Dari kegagalan itu, kita berhenti dulu melangkah dan bahkan kita merasa berada di titik terendah hidup. Kita pun mundur beberapa langkah dari impianmu. Kemudian muncul kebimbangan dalam diri, apakah kita harus tetap melangkah lagi atau berhenti?

Mungkin kegagalan itu sudah jadi sekenario Tuhan. Tuhan sengaja membiarkan kita mengalami kegagalan agar diri kita semakin berkembang, semaki kuat dan semakin berhati-hati dalam melangkah.

Baca Juga: 5 Orang Sukses yang Sempat Mengalami Kegagalan, Lihat Perjuangan Mereka!

Kegagalan itu membuat kita berpikir apa yang salah dari langkah kita, sehingga kita tahu apa yang harus diperbaiki. Setelah kita tahu apa yang harus diperbaiki, kita mulai melangkah lagi.

Sebelum mengalami kegagalan, kita hanya mampu melangkah dua sampai empat langkah, tapi ketika bangkit dari keterpurukan kita mampu melangkah sampai 10 kali. Ya dari situ kita sadar kegagalan itu bisa membuat kita semakin kuat, baik secara fisik maupun kejiwaan.

Yang terpenting untuk mulai melangkah lagi yaitu keinginan dan tekad yang kuat dalam diri kita. Selama ada kemauan untuk terus melangkah, maka kegagalan kita bisa berubah jadi keberhasilan.

Jangan menyerah ketika kamu merasa mundur dari impianmu. Tetaplah berpikir positif, mungkin kamu perlu istirahat sejenak untuk bisa berkembang jadi lebih baik.

Jalan kehidupan ini tak akan selamanya mulus, yang terpenting itu kita tetap memiliki tekad baja untuk terus melangkah sesulit apapun rintangan yang menghadang kita.

You May Like

To Top