in , ,

Tajir Melintir, Bill Gates dan Istri Suka Nyuci Piring Bersama

bill gates dan melinda nyuci piring bersama
Foto: bizjournals.com

Bill Gates dikenal sebagai orang terkaya di dunia yang hartanya tidak akan habis sampai tujuh turunan. Dengan hartanya yang melimpah itu, Bill Gates bisa membeli apa saja yang ia mau. Meskipun tajir melintir, tapi sang pendiri Microsoft itu dikenal sederhana dan suka berbagi. Dia juga tidak mendidik anak-anaknya untuk hidup bermewah-mewahan.

Namun ada fakta mengejutkan lain tentang Bill Gates yang tidak banyak diketahui orang, khususnya tentang hubungannya dengan sang istri, Melinda Gates. Percaya atau tidak, pasangan kaya raya sekelas mereka dari dulu sampai sekarang masih suka nyuci piring bersama-sama saat malam hari.

Padahal mereka itu kaya raya, bisa nyewa pembantu sampai ratusan orang kalau perlu, tapi mereka lebih suka nyuci piring bersama-sama. Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Melinda dalam sebuah wawancara saat membahas bukunya mengenai bagaimana wanita bisa mengubah dunia.

Baca Juga: Ketika Bill Gates Ngantri Beli Burger Seperti Orang Biasa

Selama 25 tahun menikah, keduanya masih memegang hal-hal kecil yang dianggap spele tapi sangat penting dalam menjaga kualitas hubungan suami istri. Meskipun mereka sibuk, keduanya masih bisa menyempatkan waktu di malam hari untuk nyuci piring bersama.

Nyuci piring bersama rahasia hubungan harmonis.

bill gates dan melinda nyuci piring bersama
Foto: twitter.com

Mencuci piring kedengarannya memang spele dan membosankan. Tapi hal sepele ini jadi rahasia hubungan harmonis keduanya. Meskipun mencuci piring itu adalah pekerjaan perempuan, Melinda menjelaskan kalau berbagi pekerjaan rumah tangga dengan suami bisa meningkatkan ekonomi.

Dengan berbagi pekerjaan rumah tangga, pekerjaan wanita pun bisa meningkat sampai 20% karena ada banyak waktu luang. Selain itu, berbagi pekerjaan rumah tangga juga bisa memperkuat hubungan.

Baca Juga: 7 Fakta Mencengangkan Tentang Kekayaan Bill Gates

Melinda menyadari hal itu ketika mengandung anak pertamanya. Saat itu, ia merasa kesepian karena suaminya selalu sibuk bekerja. Namun setelah berdiskusi, pasangan tersebut setuju untuk lebih seimbang dalam memperhatikan rumah tangga.

“Suatu malam aku sadar aku masih di dapur setelah 10 sampai 15 menit setelah orang-orang melakukan hal terakhirnya. Kadang-kadang di momen itu frustrasi atau kemarahanku keluar. Jadi suatu hari kami berdiri setelah makan lama dan orang-orang dalam keluarga mulai berpencar, seperti mereka naik ke lantai atas. Jadi tangan di pinggang, aku berkata, ‘Tidak ada yang meninggalkan dapur sampai aku meninggalkan dapur!,” kata Melinda seperti dikutip dari Wolipop.

Sejak saat itu, semua keluarga Gates termasuk Bill Gates sendiri mulai membantu pekerjaan rumah tangga. Setelah makan malam, Bill dan Melinda selalu mencuci piring bersama setiap malam.

Loading...