in ,

Setiap Kali Kamu Merasa Susah, Ingatlah 3 Hal Ini Agar Kamu Bahagia Kembali!

Setiap Kali Kamu Merasa Susah, Ingatlah 3 Hal Ini Agar Kamu Bahagia Kembali! 1

Setiap orang pasti pernah mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya. Kesulitan hidup membuat kita merasa susah, resah dan gelisah sampai menghilangkan ketenangan dalam hati kita.

Saat susah, kadang suka terlintas dibenak bahwa kitalah orang paling susah di dunia ini, kitalah orang yang paling menderita, paling sengsara dan paling apes. Beban hidup ini begitu terasa amat berat sampai menghilangkan kebahagiaan dalam hati.

Nah khusus untuk kita semua, setiap kali kita merasa susah, ingatlah tiga hal ini agar kita bahagia kembali.

Baca Juga: Jangan Buruk Sangka Dulu, Ini 4 Penyebab Allah Memberikan Cobaan Kepada Kita

1. Pandanglah orang yang lebih susah darimu

Setiap Kali Kamu Merasa Susah, Ingatlah 3 Hal Ini Agar Kamu Bahagia Kembali! 2

Jika kamu sedang merasa susah, jangan memandang orang yang berada di atasmu, pandanglah orang yang berada di bawahmu. Di luar sana masih banyak orang yang lebih susah lagi dibandingkan dirimu.

Jika melihat mereka, setidaknya masih akan ada rasa bersyukur dalam dirimu. Ketika mampu bersyukur saat susah, kamu tidak akan terlalu menderita dan akan ada kebahagiaan sendiri dalam hatimu.

2. Roda kehidupan itu pasti berputar

Setiap Kali Kamu Merasa Susah, Ingatlah 3 Hal Ini Agar Kamu Bahagia Kembali! 3

Sepanjang kita hidup di dunia ini, roda kehidupan akan terus berputar. Yang senang tidak akan selamanya senang, akan ada masa-masa sulit yang harus dilalui. Yang susah jangan bersedih karena suatu saat nanti kamu akan menemukan kebahagiaan lagi.

Baca Juga: Cobaan Berat yang Wujudnya Manis, Banyak yang Gagal Melaluinya

Bersabarlah ketika sedang susah dan rendahkan hati ketika sedang senang. Bangkitlah ketika kita terpuruk dan sujudlah ketika kita meraih kebahagiaan.

3. Ingatlah Allah dan kejarlah akhirat

Setiap Kali Kamu Merasa Susah, Ingatlah 3 Hal Ini Agar Kamu Bahagia Kembali! 4

Ingatlah kita hidup di dunia ini hanya sementara, jika kamu susah, kamu tidak akan selamanya susah, jika kamu sedang bahagia, kamu tidak akan selamanya bahagia. Ketahuilah ada maut yang akan melepaskanmu dari bahagia dan susah di dunia ini.

Oleh karena itu, kejarlah kebahagiaan yang hakiki, yakni kebahagiaan akhirat. Dan perbanyaklah mengingat Allah karena itu akan menentangkan hatimu.

Jika sekarang kita hidup di dunia ini susah, jangan sampai hidup di akhirat nanti susah lagi.

Loading...
Loading...