Inspirasi

Seburuk Apapun Anggapan Orang, Kalau Menurut Allah Baik Ya Teruskan

Seburuk Apapun Anggapan Orang, Kalau Menurut Allah Baik Ya Teruskan

Pernah tidak kalian merasa bimbang saat melakukan sesuatu karena orang-orang menganggapnya buruk atau tidak ada gunanya? Kalian semua pasti pernah dong dibuat puyeng oleh penilaian buruk orang lain tentang jalan hidup kalian.

Anggapan orang lain kadang bisa menciutkan niat dan tekad kita, lebih parahnya lagi kalian jadi stress karena terlalu banyak mendengarkan omongan orang.

Ada kalanya dalam hidup ini kamu harus percaya pada dirimu sendiri. Jangan terlalu banyak mendengarkan perkataan orang yang tidak baik, soalnya nanti kamu sendiri yang susahnya.

Yang membuat hidup kamu jadi lebih susah lagi sebenarnya bukan nasib, tapi kamu terlalu banyak berharap mendapat penilaian baik dari orang lain.

Asalkan kamu tahu, meskipun kamu punya wajah seganteng Nabi Yusuf dan akhlak sebaik Nabi Muhammad, tetap akan selalu ada orang yang mencemoohmu, menghinamu dan merendahkanmu.

Siapapun kamu, apapun jabatanmu, seberapa kayanya kamu, kamu tidak akan pernah lepas dari penilaian buruk orang lain. Disamping ada yang menyanjungmu, akan selalu ada yang membencimu.

Baca Juga: 4 Perkara Ini Begitu Ditakuti Padahal Itu Baik Untukmu

Seburuk apapun anggapan orang tentangmu, tentang jalan hidupmu, kalau yang kamu lakukan baik menurut Allah, ya teruskan, kenapa harus berhenti hanya karena orang lain berkata sebaliknya.

Apapun yang kamu lakukan selama itu baik menurut Allah dan tidak melanggar aturan-Nya, teruskan saja sekalipun seluruh manusia di bumi ini menyalahkan dan mencemoohmu.

Orang yang tidak suka sama kamu akan tepuk tangan ketika kamu terjatuh dan ketika kamu berhasil, dia mendadak menyanjungmu. Ya begitulah orang, lebih suka menilai orang lain ketimbang dirinya sendiri.

Tapi yang terpenting kita jangan seperti itu. Jadilah orang yang selalu suka menilai dirinya sendiri dan buta akan kesalahan orang lain.

Jadi kesimpulannya, kalau kamu bimbang oleh omongan orang, tanyalah dalam hatimu, apakah yang kamu lakukan bertentangan dengan Allah atau tidak, kalau tidak ya teruskan saja.

Kamu gak perlu risau oleh omongan orang karena mulai sekarang kamu hanya mencari penilaian baik dari Sang Pencipta, bukan makhluk.

Teruslah kejar mimpimu sekalipun orang-orang merendahkan mimpimu, selama itu baik, keep walking and keep spirit.

To Top