Inspirasi

Saat Kamu Takut Kehilangan Sesuatu, Ingatlah Hal Ini Baik-Baik!

Saat Kamu Takut Kehilangan Sesuatu, Ingatlah Hal Ini Baik-Baik!

Ada kalanya hari-harimu diselimuti rasa takut akan kehilangan sesuatu yang sangat berharga dalam hidupmu. Kadang rasa takut itu jadi membuat hatimu resah dan gelisah, ketenangan dalam hati hilang dan kamu seolah kehilangan tujuan hidupmu.

Wajar saja jika kamu pernah merasakan takut kehilangan sesuatu karena setiap orang di dunia ini pasti pernah merasakannya juga. Hanya saja jangan sampai rasa takut membuat hidupmu jadi tidak bahagia, apalagi sampai membuat hidupmu jadi kacau.

Tapi sulit sekali melawan rasa takut itu karena ujungnya hati yang tersakiti. Oleh karena itu kamu harus berjuang sekuat tenaga melawan rasa takut tersebut.

Bagi kamu yang sedang takut kehilangan sesuatu yang sangat berharga dalam hidupmu, ingatlah beberapa hal ini agar kamu tetap optimis dan bahagia.

1. Apapun yang terjadi, itu sudah jadi takdir

Kehilangan sesuatu yang sangat kita cintai memang sangat menyakitkan. Andaikan sesuatu itu memang harus menghilang dari hidupmu, terima saja karena itu sudah jadi takdir dari Yang Maha Kuasa.

Memang berat menerima kenyataan pahit ini, tapi jika kamu tidak mengikhlaskannya, semuanya hanya akan memperburuk keadaan. Setidaknya dengan merelakan sedikit demi sedikit, kamu tidak akan terlalu berat memikul beban.

Baca Juga: Kisah Hidup Menyedihkan Keanu Reeves yang Dipenuhi Penderitaan dan Kehilangan

Ada keringan dan ketenangan sendiri saat kamu harus mengikhlaskan sesuatu yang sangat berharga dalam hidupmu jika memang takdir menginginkannya.

2. Sesuatu yang jauh lebih indah siap menantimu

Ketika kamu bisa mengikhlaskan sesuatu yang sangat kamu cintai, yakinlah suatu saat nanti akan ada gantinya yang jauh lebih indah. Asalkan kamu sabar dan terus mengikuti alurnya, Tuhan tahu kapan kamu harus bahagia.

3. Sesuatu itu belum tentu baik untukmu

Apa yang kamu miliki sekarang belum tentu baik untukmu. Oleh karena itu Tuhan akan memisahkannya darimu, itu semua demi kebaikanmu meskipun awalnya pahit. Jika kamu menyadari ini, kamu akan selalu bersyukur ketika suatu permasalahan menimpamu. Tuhan lebih tahu mana yang baik dan tidak baik untukmu.

4. Apapun yang kamu miliki, itu bukan milikmu

Apapun yang kamu miliki sekarang, semuanya itu bukan milikmu, melainkan titipan dari Yang Maha Kaya. Ketika Allah mau mengambilnya kembali, kita seharusnya bisa mengikhlaskannya.

Tapi yakinlah, Tuhan mengambil sesuatu darimu itu demi kebaikanmu juga. Untuk menyadarinya, kamu hanya perlu ikhlas dan sabar saja. Allah pasti akan menggantinya dengan yang lebih baik.

To Top