in ,

Pria Ini Tetap Nyanyi Walau Terus-Terusan Dibully, Alasannya Bikin Kamu Mewek

Pria Ini Tetap Nyanyi Walau Terus-Terusan Dibully, Alasannya Bikin Kamu Mewek 1

Pemandangan bully masih marak terlihat, terutama di lingkungan sekolah. Yang lemah selalu ditindas dan dihina oleh yang kuat. Pasti berat sekali perasaan batin mereka yang jadi korban bully.

Korban bully selalu dihina, dicaci maki bahkan diperlukan secara kasar oleh si pelaku bully. Entah di mana perasaan mereka sampai tega menindas orang lain yang tidak berdaya. Apakah mereka pernah memikirkan bagaimana perasaan orang yang dibully-nya?

Bagaimana jika orang yang di-bully itu sedang mengalami masalah berat dalam kehidupannya, lalu ia harus menerima perlakuan tak semena-mena dari orang lain? Bayangkan betapa tertekannya batin mereka jika mengalami hal seperti itu.

Seperti yang diceritakan dalam video inspirasi ini di mana ada seorang pria yang terus-terusan dibully oleh teman-teman sekolahnya. Pria itu dibully lantaran suka bernyayi tapi suaranya sangat jelek.

Sementara teman-temannya yang lebih jago dalam soal musik, malah menganggap pria itu sebagai bahan ejekan. Walau menerima ejekan terus-menerus, tapi pria itu tetap nyanyi meski suaranya tidak terlalu bagus.

Baca Juga: 5 Pelajaran Yang Harus Diberikan Pada Anak Agar Tidak Jadi Korban Bully

Mungkin awalnya kalian bakalan mengira kalau pria itu punya mimpi jadi seorang penyanyi. Jadi dia tetap belajar menyanyi tak peduli seberapa banyak ejekan yang diterimanya. Namun bukan itu alasannya, ada alasan lain yang bakalan membuat kamu mewek.

Selepas pulang sekolah, pria itu langsung pergi ke tempat-tempat umum untuk mengamen agar bisa mendapatkan uang. Dari pulang sekolah sampai sore hari, dia tak kenal lelah terus mengamen.

Lalu secara kebetulan, teman-temannya yang suka nge-bully menemukannya ketika sedang mengamen. Entah kenapa, orang-orang yang suka nge-bullynya tiba-tiba merasa iba kepadanya dan jadi membantu dia mengamen serta mengajarkan musik.

Untuk mengetahui alasannya, simak videonya berikut ini. Kamu pasti mewek mengetahui tujuan pria itu mengamen meski harus dihina berulang kali.

Rupanya, ibu pria itu dirawat di rumah sakit karena penyakit kanker. Untuk membiayai pengobatan ibunya, dia terpaksa mengamen meskipun tidak bisa bermain gitar dengan benar.

Bayangkan bagaimana perasannya ketika dia harus mencari uang demi ibunya, tapi dia malah menerima ejekan dari teman-temannya sendiri. Tapi karena cintanya pada sang bunda, ia tak mempedulikan hinaan tersebut.

Belajar dari video ini, kita jangan jadi orang yang suka mengejek orang lain karena kekurangannya. Siapa tahu dia punya masalah berat dalam keluarganya. Sebelum mengejek orang lain, bayangkan jika hal itu menimpa dirimu sendiri.

Nah sahabat Wow Menariknya, kalian harus jadi manusia beradab yang selalu membantu orang yang membutuhkan pertolongan.

Loading...
Loading...