in ,

Pengen Tahu Berapa Uang Jajan Anak Orang Terkaya di Dunia? Yang Banyak Gaya Harus Malu

Pengen Tahu Berapa Uang Jajan Anak Orang Terkaya di Dunia?
Foto: instagram.com/jenniferkgates

Bill Gates dikenal sebagai orang terkaya di dunia yang punya harta ribuan triliun. Bayangkan jika kamu jadi anak Bill Gates, kira-kira seperti apa kehidupanmu? Pasti kamu bakalan hidup dikelilingi kemewahan dan punya uang jajan unlimited yang tidak akan habis-habis.

Tapi tunggu dulu, pendiri Microsoft ini bukan tipe orang kaya yang suka pamer harta. Meskipun hartanya ribuan triliun, Bill Gates adalah orang yang lebih suka menyumbangkan sebagian besar hartanya untuk amal ketimbang untuk poya-poya.

Dia juga tidak mendidik anak-anaknya untuk jadi orang yang manja. Gates pernah menyebutkan ia tak ingin memanjakan anak-anaknya, dia bahkan menuntut anaknya untuk bisa hidup mandiri dan belajar beramal.

Baca Juga: 6 Ramalan Bill Gates yang Terbukti Kebenarannya

Penasaran berapa uang jajan anak Bill Gates?

Pengen Tahu Berapa Uang Jajan Anak Orang Terkaya di Dunia?
Foto: instagram.com/jenniferkgates

Bukti kalau Bill Gates itu adalah tipe orang kaya yang tidak suka memanjakan anaknya bisa dilihat dari seberapa banyak uang jajan yang diberikan Gates kepada anak-anaknya.

Jennifer Gates, putri sulung Bill Gates, mengaku cuma mendapatkan uang jajan dari ayahnya sebesar 6-11 dolar (90-150 ribu) per minggu sewaktu ia masih remaja. Itu pun sebagian harus diamalkan.

Hal itu diungkapkan Jennifer dalam postingan di akun Instagram-nya beberapa waktu lalu. Dia mempersilahkan para followers untuk mengajukan pertanyaan kepadanya.

Baca Juga: Ketika Bill Gates Ngantri Beli Burger Seperti Orang Biasa

Salah satunya ada yang bertanya begini, berapa uang jajan yang kamu dapat dari ayah waktu kecil?

“$6-11 per minggu, tetapi 2 sampai 3 dolar harus disumbangkan untuk amal atau ditabungkan. Biasanya aku menyumbangkan  2-3 dolar per minggu untuk kemanusiaan,” jawab Jennifer.

Kalian pasti tidak percaya yah bahwa anak orang terkaya di dunia cuma diberi uang jajan segitu dalam seminggu.

Uang saku Jennifer tampaknya bertambah seiring bertambahnya usia, tapi tidak terlalu besar. Bill Gates sengaja tidak memanjakan anak-anaknya agar mereka tetap rendah hati. Selain itu, Bill Gates juga mendidik anak-anaknya untuk selalu beramal.

Wah hebat yah Bill Gates itu, sosok ayah yang patut dicontoh. Walaupun kekayaannya melimpah ruah, tapi dia tidak pernah memamerkan hartanya. Dia lebih suka menyumbangkan hartanya untuk kemanusiaan.

Buat kamu yang kere tapi gayanya selangit, pelit pula, sebaiknya malu sama keluarga Gates. Anak orang terkaya di dunia aja uang jajannya cuma segitu, rajin memberi lagi.

Loading...