in ,

11 Pelajaran Berharga dari Sosok Uzumaki Naruto, From Zero to Hero

Pelajaran berharga dari Naruto

Penggemar Naruto pasti tahu sosok karakter utama dalam serial anime ini, yaitu Uzumaki Naruto. Di balik keseruan petualangan Naruto menjadi Hokage, ada pelajaran berharga yang bisa kita petik dari sosok Uzumaki Naruto. Bagaimana perjuangannya dari ninja yang terlemah jadi ninja terkuat. Walaupun ini hanya kartun, tapi banyak pelajaran berharga yang bisa kita untuk diterapkan di kehidupan nyata.

1. Sejak kecil, Naruto hidup sendirian

Pelajaran berharga dari Naruto

Naruto tidak memiliki orang tua, dia hidup sebatang kara. Dia bahkan dijauhi oleh semua orang di desa karena memiliki siluman rubah ekor sembilan dalam tubuhnya.

loading...

Penderitaan dan kesepian membuat seseorang bermimpi hal-hal besar.

2. Dulu, Naruto merupakan yang terlemah

Pelajaran berharga dari Naruto

Waktu sekolah, Naruto bukanlah ninja yang paling pintar dan paling kuat, justru dia yang paling lemah dan bodoh dalam hal pelajaran.

Jangan berkecil hati jika kamu di sekolah adalah orang yang paling bodoh.

3. Mulai mengerti kasih sayang

Pelajaran berharga dari Naruto

Tidak ada yang mempedulikannya membuat Naruto selalu berbuat onar. Tapi dia mulai merasakan hangatnya kasih sayang dari seorang guru akedeminya. Kasih sayang inilah yang membuat Naruto bertekad untuk jadi seorang Hokage.

Dari sini kita tahu bahwa sosok guru bisa mengubah jalan hidup murid-muridnya.

4. Tidak pernah meninggalkan teman-temannya

Pelajaran berharga dari Naruto

Naruto pasti akan lebih menghargai kasih sayang dari orang lain karena dia awalnya hanya hidup sendirian. Oleh karena itu dia tidak pernah meninggalkan teman-temannya.

Orang yang jarang mendapatkan kasih sayang akan menghargai kasih sayang lebih dari siapapun dan tidak akan pernah berkhianat.

5. Tidak pernah menyerah pada mimpinya

Pelajaran berharga dari Naruto

Dulu Naruto adalah yang paling lemah, banyak yang menertawakannya karena punya mimpi jadi Hokage. Tapi Naruto tidak pernah menghiraukan perkataan orang lain dan tidak pernah menyerah pada mimpinya.

Meski banyak yang bilang mustahil, tidak mungkin atau bodoh, terus kejarlah mimpimu.

loading...
Loading...
Loading...