Inspirasi

Orang Sukses Adalah Orang Baik yang Terlalu Banyak Gagal

Orang Sukses Adalah Orang Baik yang Terlalu Banyak Gagal

Kalian pasti pernah dengar quote begini, “kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda” atau “kegagalan adalah awal dari kesuksesan”. Quote tersebut memang benar sekali karena semua orang sukses pernah mengalami kegagalan dulu.

Tapi karena sekarang sedang demam film Joker dan muncul quote begini, “orang jahat adalah orang baik yang tersakiti”. Nah sekarang kita ubah saja quotenya biar ada hubungannya dengan kesuksesan.

Begini quotenya, “Orang sukses adalah orang baik yang terlalu banyak gagal”. Entah siapa yang pertama kali mengeluarkan quote ini, tapi kamu boleh menyebutnya quote by Joker Udin.

Walau kata-katanya sedikit nyeleneh tapi jika direnungkan ada benarnya juga lho. Orang baik kadang sering diuji dengan berbagai macam permasalahan, salah satunya kegagalan dalam merintis sesuatu.

Baca Juga: Punya 5 Tanda Ini, Mungkin Kamu Adalah Calon Orang Sukses

Namun yang jadi pertanyaan, jika orang baik mengalami kegagalan atau kekecewaan, akankah dia berubah jadi orang jahat?

Itu tergantung masing-masing individu. Tapi yakinilah bahwa selama kita tetap jadi orang baik, sebanyak apapun kita mengalami kegagalan dan seberapa sering kita dikecewakan, pada akhirnya kita akan bisa meraih kesuksesaan dan mendapatkan kebahagiaan.

Nah itulah inti sari dari quote Joker Udin tersebut. Orang baik yang banyak gagal cenderung jadi orang sukses suatu saat nanti. Dengan syarat orang tersebut harus tetap baik, terus berusaha dan pantang mundur.

Tak peduli seberapa sering kamu gagal, seberapa banyak orang mencaci maki dirimu karena gagal, teruslah berusaha dan balaslah perbuatan mereka dengan kebaikan.

Karena yang terpenting itu bukan soal sukses atau tidaknya, tapi seberapa kokoh kamu mempertahankan kebaikan yang ada dalam dirimu. Sesulit apapun ujiannya, kita harus tetap kuat dan sabar.

Orang Sukses Adalah Orang Baik yang Terlalu Banyak Gagal

To Top