in ,

4 Alasan Kenapa Orang Malas Bisa Sukses

Alasan Orang Malas Bisa Sukses
Foto: Pixabay

Sejak kecil, seseorang dididik agar tidak hidup bermalas-malasan. Karena ada slogan mengatakan rajin pangkal pandai. Sikap malas memang tidak disukai banyak orang karena terkesan merepotkan dan menyusahkan. Namun, bisakah orang malas menikmati kesuksesan?

Jawaban tentu saja ya! Setiap orang berhak sukses, tak perlu melihat ia malas atau rajin. Semuanya tergantung bagaimana cara mereka memanfaatkan potensi dan kesempatan. Beberapa alasan ini mungkin jadi jawaban kenapa orang malas bisa juga jadi orang sukses.

Loading...

1. Berpikir out of the box

Alasan Orang Malas Bisa Sukses
Foto: Pixabay

Orang rajin biasanya akan mengikuti aturan. Mereka cenderung terpaku pada aturan yang sudah ada sehingga hidupnya terkesan normal-normal saja. Berbeda dengan si malas yang kerap kali mengeluarkan ide luar biasa. Awalnya hanya untuk dirinya sendiri, tapi ternyata hal tersebut menjadi ide dan inovasi baru.

Baca Juga: 15 Kelakuan Nyeleneh Orang-Orang Setengah Jenius Setengah Malas

Hal ini juga menjadi mungkin bagi pemalas untuk tak mengindahkan aturan. Mereka akan mencari cara alternatif untuk menghindari aturan yang mengaturnya.

2. Mudah mencari jalan pintas

Alasan Orang Malas Bisa Sukses
Foto: Pixabay

Orang malas cenderung ingin melakukan sesuatu dengan cepat dan singkat. Mereka sangat menghindari hal-hal yang terlalu berlarut-larut. Dari siniliah, si pemalas akan menemukan jalan pintas agar apapun yang ia kerjakan atau lakukan menjadi lebih cepat dan instan.

Mencari jalan pintas membuat mereka berpikir kreatif. Karena prosedural yang panjang, mereka bisa meringkas pekerjaan menjad lebih cepat, tepat, dan efisien.

3. Fokus

Alasan Orang Malas Bisa Sukses
Foto: Pixabay

Orang malas biasanya hanya fokus pada satu hal saja. Mereka tak banyak berpikir dan cenderung memikirkan hal-hal yang mereka anggap penting saja. Prosedur panjang, peraturan ketat, kerap kali dilewati karena hal tersebut dianggap tak penting, karena menurut mereka itu justru membuat kepala pening.

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Malas Di Hari Senin

Daripada ambil pusing, pemalas memilih tak menghiraukan hal tersebut dan fokus pada apa yang mereka tuju.

4. Berani berpendapat

Alasan Orang Malas Bisa Sukses
Foto: Pixabay

Meski terkadang orang malas kelihatannya cuek dan tak peduli, tak sedikit dari mereka yang berani berpendapat mengeluarkan ide dan inovasi baru. Mungkin awalnya mereka berharap ide tersebut akan membantu pekerjaannya menjadi lebih singkat, namun siapa sangka idenya tersebut bermanfaat bagi banyak orang.

loading...
Loading...
Loading...