in

Luar Biasa! Anjing Ini Rela Berjalan Sejauh 4 mil Untuk Memberi Makan Teman-Temannya

(foto via: odditycentral.com)

Anjing memang terkenal sebagai hewan yang sangat setiap terhadap majikannya. Selain setia pada manusia, anjing juga sangat setia pada sesama jenisnya.

Lilica, nama untuk seekor anjing yang rela berjalan sejauh empat mil setiap malam untuk memberi makan teman-temannya. Dia memberanikan diri berjalan di tengah kegelapan dan ramainya lalu lintas agar teman-temannya tidak pernah kelaparan.

Sejak kecil, Lilica sudah tinggal di sebuah tempat rongsokan di San Carlos, Brasil. Seiring berjalannya waktu, ia juga menjadi teman dari semua hewan yang tinggal di tempat rongsokan itu.

Tiga tahun lalu, Lilica hamil dan melahirkan delapan anak anjing. Sebagai orang tua yang bertanggung jawab, ia harus bisa mencari makanan demi menghidupi anak-anaknya. Dan saat itulah Lilica mulai berjalan di malam hari menempuh jarak yang jauh untuk menemukan sisa-sisa makanan.

Namun pada suatu malam, Lilica sangat beruntung bertemu dengan seorang pecinta anjing bernama Lucia. Wanita yang berpropesi sebagai guru itu mengatakan ia melihat Lilica berkeliaran di jalanan dan menyadari bahwa anjing itu sedang mencari makan.

Saat Lucia melihat anjing itu berusaha menemukan makanan di tempat sampah, saat itulah hati Lucia tersentuh untuk memberikan anjing malang itu makanan. Namun ia terkejut anjing itu tidak memakan makanan yang diberikannya dan malah membawa lari makanan itu.

Suatu hari Lucia mengikuti anjing itu dan menemukan alasan mengapa anjing itu membawa makan yang ia berikan setiap malam hari. Ternyata anjing itu membawa makanan yang diberikan Lucia untuk dibagikan kepada anak-anaknya. Dan setelah memberi makan kepada anak-anaknya, ia kemudian memberikan makanan untuk teman-temannya.

Sejak saat itu Lilica selalu berjalan sejauh empat mil dari tempat rongsokan ke rumah Lucia untuk mendapatkan makanan. Setiap jam 9 malam, Lucia sudah menyajikan makanan yang sudah dibungkus di sekitar rumahnya. Tak lama kemudian Lilica datang dan membawa makanan itu.

Lucia sudah tahu bahwa anjing itu sangat bergantung pada dirinya, jadi ia memutuskan untuk terus memberikan makanan pada Lilica.