Inspirasi

Lihatlah Orang Gila dan Kamu Akan Paham Orang yang Terlihat Tertawa Tak Selamanya Baik-Baik Saja

Lihatlah Orang Gila dan Kamu Akan Paham Orang yang Terlihat Tertawa Tak Selamanya Baik-Baik Saja

Orang yang selalu riang gembira kesannya mereka selalu bahagia, tidak punya permasalahan dan hidupnya pasti enjoy-enjoy saja. Namun tak selamanya orang yang tertawa itu hidupnya baik-baik saja.

Sesekali lihatlah orang gila yang sedang tersenyum sendirian, dari sana kamu akan paham kalau orang yang terlihat tertawa tak selamanya baik-baik saja.

Begitupun dengan orang normal, kadang wajahnya tertawa, tapi hatinya menderita. Tertawa bukanlah bentuk luapan dari kebahagiaan yang dirasakan hati kita, tapi kadang tertawa digunakan untuk menyembunyikan kesedihan yang kita rasakan.

Dengan tertawa, besar harapan kesedihan yang kita alami akan berkurang sedikit demi sedikit. Dengan tertawa pula, kita tidak ingin orang lain tahu tentang kesedihan kita.

Tidak salah kok kalau kita tertawa, justru itu baik untuk menurunkan depresi. Namun yang paling penting jangan perbaiki dulu ekspresi wajahmu agar terlihat bahagia di depan orang lain, tapi perbaikilah suasana hatimu agar bahagia kembali.

Memang sulit membuat hati yang sedih bisa bahagia kembali. Tapi ada satu cara untuk mengembalikan kebahagaiaan di hati, yaitu dengan sabar dan ikhlas menerima keadaan yang menimpa kita sekarang.

Positiflah kalau kesedihanmu hari ini suatu saat nanti akan digantikan dengan kebahagiaan. Tuhan tahu kapan kamu harus bahagia dan Tuhan tahu kamu kuat melewati semua ujian ini.

Dengan hati yang bahagia, maka hidupmu pun akan bahagia tanpa perlu pura-pura tertawa lagi. Kebahagaiaan dalam hatimu akan tersirat di wajahmu sekalipun tanpa tertawa.

“Untuk bahagian, jangan perbanyak tertawa, tapi perbaikilah hatimu!”

Semoga artikel di atas bisa jadi inspirasi bagi kita semua dan motivasi untuk kehidupan yang jauh lebih baik.

To Top