Inspirasi

Ketika Orang Berkata Tidak Ke Kamu, Keep Going Karena Kamu Lebih Dari Apa yang Mereka Pikirkan

Ketika Orang Berkata Tidak Ke Kamu, <i>Keep Going</i> Karena Kamu Lebih Dari Apa yang Mereka Pikirkan

Apakah kalian pernah mengalami kegagalan dalam berbisnis, percintaan, kerja sama, berinovasi dan sebagainya hanya karena orang berkata “tidak” ke kamu? Jika pernah, simak artikel ini sampai tuntas, barangkali bisa jadi inspirasi buat kalian semua.

Ketika kita mau memulai sesuatu, yang pertama-tama harus kita hadapi adalah diri kita sendiri, yaitu keberanian untuk mulai melangkah maju. Setelah itu adalah pantangan dari orang lain. Ada kalanya orang lain mengeluarkan perkataan dan perbuatan yang bisa menghentikan langkahmu untuk terus maju.

Misalnya saja dalam pekerjaan dan bisnis, seberapa sering kamu ditolak kerja atau ditolak berbisnis dengan perusahaan tertentu? Atau dalam urusan cinta, seberapa sering kamu ditolak oleh orang yang kamu sukai atau seberapa sering kamu dikhianati oleh orang yang kamu cintai? Ketika kamu hendak memulai sesuatu, menciptakan sesuatu, seberapa sering orang lain menyepelekanmu, merendahkanmu dan mengejekmu?

Baca Juga: Terkadang Kita Harus Mundur 2 Langkah Untuk Maju 10 Langkah

Keep going

Ketika Orang Berkata Tidak Ke Kamu, <i>Keep Going</i> Karena Kamu Lebih Dari Apa yang Mereka Pikirkan

Ketika orang berkata “tidak” ke kamu, keep going, teruskan langkahmu! Jangan biarkan omongan orang lain membuat kamu berhenti, sebab kamu itu lebih dari apa yang mereka pikirkan.

Jack Ma, bos Alibaba pernah ditolak kerja jadi pelayan di salah satu restoran cepat saji. Kala itu ia satu-satunya yang ditolak kerja dari beberapa kandidat. Tapi lihatlah ia sekarang, dia memegang perusahaan terbesar di Asia.

Facebook dulu pernah mengajak MySpace bergabung, namun MySpace menolaknya. Tapi lihatlah sekarang, Facebook semakin besar dan kemana MySpace? Blockbuster pernah menolak Netflix, tapi lihatlah sekarang Netflix semakin berkembang. Selain itu masih ada banyak kisah sukses yang dimulai dari penolakan.

Baca Juga: Jangan Berputus Asa Karena Putus Asa Itu Dekat dengan Kekufuran

Nabi Muhammad dulu pernah ditolak mentah-mentah oleh kaum kafir ketika menyebarkan Islam. Namun pada akhirnya Islam berjaya sampai ke seluruh penjuru dunia dan nama Nabi Muhammad sampai akhir zaman akan terus dikenang.

Tuhan sedang memberikan jalan yang terbaik

Ketika Orang Berkata Tidak Ke Kamu, <i>Keep Going</i> Karena Kamu Lebih Dari Apa yang Mereka Pikirkan

Saat kamu menyatakan cinta kepada orang yang kamu sukai, lalu orang tersebut menolak kamu, sebenarnya Tuhan tahu kalau dia bukan yang terbaik untukmu. Sebenarnya Tuhan sedang memilihkan yang terbaik untukmu.

Ketika orang berkata tidak ke kamu, sebenarnya Tuhan sedang memberikan jalan yang lebih baik untuk kamu. Tuhan sedang mengujimu agar kamu jadi lebih kuat. Yang terpenting kamu mau menerima segala ketentuan Yang Maha Kuasa, meskipun itu pahit.

Sebenarnya kunci keberhasilan itu sangat mudah, intinya kita harus tetap berpikir positif dan teruslah maju meskipun berulang kali kita mengalami kegagalan. Jadikan kegagalanmu sebagai pembelajaran untuk terus memperbaiki diri ke depannya.

You May Like

To Top