Inspirasi

Kesuksesan Baru Tercapai Ketika Hati Selalu Merasa Cukup dan Bersyukur

Kesuksesan Baru Tercapai Ketika Hati Selalu Merasa Cukup dan Bersyukur

Setiap orang pasti tujuan hidupnya ingin sukses. Lalu apa sih sukses menurut kalian? Pasti kebanyakan mengartikan kalau sukses itu berarti sudah punya banyak uang, rumah besar dan mobil mewah.

Seseorang bisa dikatakan sukses jika harta bendanya sudah banyak, jabatannya tinggi dan terpandang di mata masyarakat. Ketika seseorang belum bisa meraih semua itu, dia belum bisa dikatakan sukses.

Lantas apakah kesuksesan hidup itu harus selalu dikaitkan dengan harta benda? Anggapan kebanyakan orang memang seperti itu. Ketika kita sudah sukses seperti yang diharapkan, kita menganggap hidup bakalan bahagia, tenang dan tentram.

Apakah betul seperti? Mau tanya deh yang merasa sudah kaya, punya jabatan tinggi, perusahaannya dimana-mana, apakah betul sudah merasakan kebahagaiaan dan ketentraman atau justru hati merasa sibuk dan dibingungkan dengan cara menaikan omset?

Baca Juga: Orang Sukses Adalah Orang Baik yang Terlalu Banyak Gagal

Pasti kebanyakan merasa seperti itu, bingung, gelisah dan sibuk yang tiada akhir. Seberapa banyak harta Anda, jika hati tidak tenang dan tidak pernah merasa puas, Anda masih jauh dari kesuksesan.

Sebab kesuksesan itu baru tercapai ketika hati Anda selalu merasa cukup dengan apa yang Anda terima, mau besar ataupun kecil.

Dan Anda tidak pernah lupa bersyukur atas semua rezeki yang Anda dapatkan. Hati Anda tidak melulu dipenuhi oleh uang, uang dan uang, tapi ada kebahagiaan yang terselip ketika Anda bisa beryukur dan merasa cukup.

Satu hal lagi, kesuksesan belum lengkap jika Anda tidak mau berbagi. Sedekahkanlah sebagian harta Anda kepada orang-orang yang membutuhkan. Karena sesungguhnya, dari rezeki yang Anda dapatkan, ada rezeki yang jadi hak orang lain.

Hati selalu gelisah dikarenakan Anda jarang bersyukur dan selalu ingin lebih. Oleh karena itu, kesuksesaan dan kebahagiaan baru bisa Anda raih ketika hati sudah tenang. Tak akan ada ketenangan dalam hati bila tidak ada rasa syukur dalam hatimu.

Kesuksesan itu tidak diukur dari anggapan orang lain terhadap kita, tapi diukur dari seberapa tenangnya hati kita.

To Top