Inspirasi

Kenapa Air Mata dan Keringat Rasanya Asin? Karena Berjuang Itu Tak Kenal Kata Manis

Kenapa Air Mata dan Keringat Rasanya Asin? Karena Berjuang Itu Tak Kenal Kata Manis

Keringat melambangkan perjuangan dan kerja keras. Sedangkan air mata melambangkan kesedihan, kesakitan, kekecewaan dan kegagalan.

Jika kalian bersedia mencoba mencicipi air keringat atau air mata, pasti rasanya asin, tidak tawar seperti air biasa meskipun sama-sama bening. Tahu tidak kenapa rasanya tidak manis?

Rasa asin air mata atau keringat melambangkan kalau berjuang untuk meraih tujuan itu tak kenal kata manis. Tak ada perjuangan yang selalu berjalan mulus, kebanyakan perjuangan itu banyak rintangannya.

Untuk meraih tujuan dan impian itu perlu kerja keras, pantang menyerah, tahan banting dan terus mau mencoba walaupun gagal berulangkali.

Ada kalanya kita harus berhenti dulu saat berjuang dan ada kalanya kita harus menangis saat berjuang. Jika kalian pernah atau sedang mengalami hal itu, jangan bersedih, apalagi menganggap diri kalian sudah gagal.

Justru kalian sudah berada di jalan yang benar, hanya saja kuatkan tekadmu untuk terus melangkah maju. Ingat, tak ada keringat yang rasanya manis, begitupun dalam berjuang, tak ada perjuangan yang rasanya manis, kebanyakan pahit, menyakitkan dan melelahkan.

Namun jika yang kamu perjuangan itu baik untukmu dan orang lain, yakinlah pada akhirnya kamu akan mendapatkan sesuatu yang manis.

Keringat dan air mata yang sudah kamu peras selama ini akan membawakan hasil yang manis. Nikmati saja setiap prosesnya, jangan terlalu melihat hasil karena kamu akan kecewa.

Ketika kamu bisa mensyukuri setiap proses yang kamu jalani, insyaallah kamu akan mendapatkan kebahagaiaan meskipun tujuan dan impianmu belum tercapai.

To Top