Inspirasi

Kamu Jahat Pada Diri Sendiri Jika Lakukan 4 Hal Ini

Kamu Jahat Pada Diri Sendiri Jika Lakukan 4 Hal Ini

Memperlakukan diri sendiri dengan baik adalah kewajiban semua orang. Kamu mungkin sudah tidak asing dengan istilah love yourself. Istilah ini digemakan mengingat banyaknya orang yang kecewa dengan diri sendiri dan belum menemukan apa yang benar-benar mereka inginkan dalam hidup.

Jika kamu salah satu orang yang belum menerapkan self love, kamu sebaiknya memghindari beberapa hal ini agar kamu bisa memperlakukan dirimu dengan baik.

Baca Juga : 5 Alasan Kenapa Menghibur Diri Itu Penting

1.Tidak pernah merasa cukup baik

Menjadi baik memang tujuan yang harus dimiliki semua orang. Karena dengan hal itu, kamu akan mengupayakan segala cara. Namun, merasa terus menerus tidak cukup baik dalam segala hal justru bisa membuatmu jadi kurang percaya diri.

Kamu merasa tidak cukup baik dalam semua hal yang kamu lakukan. Bukan hal yang tidak mungkin suatu hari nanti kamu akan bertanya pada diri sendiri “Apa sebenarnya hal yang bisa kulakukan dengan bena?”. Rasa tidak cukup akan membuatmu menghindari tantangan dan cari aman.

2. Selalu ingin terlihat sempurna

Tidak ada manusia yang sempurna. Kehidupan seseorang pasti memiliki sisi gelap yang tidak terlihat. Saat ingin terlihat sempurna, kamu mungkin akan melakukan segala cara yang membuat dirimu sendiri kelelahan.

Setelah berjuang mati-matian, apakah benar hal itu yang kamu inginkan? Jangan sampai mengobarkan hal-hal yang membuatmu bahagia hanya demi terlihat sempurna di depan orang lain.

Baca Juga : Kurang Pede? Begini Caranya Agar Kamu Bisa Lebih Percaya Diri

3. Tidak pernah puas

Sudahkah kamu berterima kasih pada diri sendiri saat mencapai sesuatu? Atau kamu justru tidak puas dan malah menyalahkan diri sendiri karena tidak sesuai dengan yang kamu inginkan? Ingatlah, setiap manusia memiliki batas kemampuan masing-masing.

Ingatlah untuk terus berterima kasih pada diri sendiri yang sudah berjuang sejauh ini. Perjuangan sekecil apapun akan sangat berharga jika kamu mengapresiasinya dengan baik. Hal ini juga bisa menjadi pemicu untuk berusaha lebih baik lho.

4. Memiliki harapan yang tidak realistis

Lagi-lagi tentang batas kemampuan manusia. Banyak hal yang mungkin kamu inginkan, tapi hal tersebut sangat tidak mungkin untuk terwujud. Hal ini justru akan membuatmu menghabiskan waktu pada harapan kosong. Padahal mungkin banyak hal baik lain yang bisa kamu raih.

Daripada lelah mengharapkan sesuatu yang tidak bisa didapatkan, lebih baik fokus pada pengembangan potensi yang kamu miliki.

To Top