Inspirasi

Kadang Kala Bersikap ‘Masa Bodoh’ Itu Diperlukan, Ini 4 Alasannya!

Kadang Kala Bersikap 'Masa Bodoh' Itu Diperlukan, Ini 4 Alasannya!

Kamu termasuk ke dalam golongan orang yang cuek dan suka bersikap masa bodoh? Sadar atau tidak, sebagian besar dari kita adalah orang-orang yang mengkhawatirkan pendapat orang lain. Penilaian orang lain memang bisa membuat kita lebih percaya diri, namun tak jarang penilaian orang membuat kita rendah diri dan patah semangat.

Mendengarkan orang lain memang perlu, tapi  jika hal itu justru membuat rasa percaya dirimu menurun, mungkin ini sudah saatnya kamu menerapkan sikap bodo amat. Lho memang kenapa kita harus kadang memerlukan sikap masa bodoh?

Pertama, mendengarkan omongan atau pendapat orang lain tidak akan memberikan kesuksesan padamu.

Kesuksesan adalah sesuatu yang kamu peroleh lewat kerja kerasmu sendiri. Bukan hanya sekedar mendapatkan nilai dari orang lain. Ingat, kamu sukses untuk dirimu sendiri, bukan untuk mereka. Jadi, yuk bodo amat dengan apa kata orang yang menghambat suksesmu.

Baca Juga: 6 Kunci Hidup Tenang dan Bahagia Tanpa Perlu Kaya Dulu

Kedua, selalu ada celah untuk mereka mengritikmu.

Apapun yang kamu lakukan, sekeras apapun kamu berubah, pasti selalu ada alasan mereka memberikan penilaian buruk tentangmu. Untuk itu kamu harus belajar bodo amat. Jika perlu berubah, berubahlah demi dirimu sendiri. Bukan berubah untuk menyenangkan orang lain.

Ketiga, pikiranmu hanya akan berisi hal-hal negatif.

Bisa jadi kamu tidak bahagia jika terus menerus memikirkan apa pendapat orang lain. Kamu tidak bis menjadi dirimu sendiri dan takut memulai sesuatu. Akhirnya? Hidupmu akan terus menerus dibayang-bayangi perasaan tak puas diri dan rendah diri.

Baca Juga: Terkadang Kita Harus Mundur 2 Langkah Untuk Maju 10 Langkah

Keempat, masalahmu mungkin akan bertambah jika terus memikirkan apa kata orang lain.

Kebanyakan orang selalu punya cara untuk mengomentari hidupmu. Saat kamu terpuruk, mungkin kamu akan mendengar banyak orang berkomentar ada yang salah dengan hidupmu. Ya, memang terkadang cara mengatasi masalah adalah cukup dengan menerimanya lalu hadapi. Bukan soal pendapat apalagi komentar dari orang lain.

Toh, dengan cara mengomentari hidupmu pun, tak akan menyelesaikan masalah atau membuat hidupmu jadi lebih baik.

Menjadi orang yang bodo amat memang terkadang perlu. Tidak memikirkan komentar dari orang lain juga perlu. Tapi bukan berarti kamu jadi cuek dengan kehidupan di sekitarmu. Meski menjadi bodo amat, kamu tetap perlu memperhatikan keadaan sekitarmu.

Fokus pada tujuanmu, dan jadilah diri sendiri. Anjing menggonggong kafilah berlalu.

You May Like

To Top