in ,

Jarang yang Tahu, Ini 5 Sisi Baik Thanos yang Patut Kita Contoh

Sisi baik Thanos
Foto: Marvel Studios

Thanos memang memiliki sifat kejam dan berdarah dingin. Dia sering menghancurkan sebuah planet dan membantai penduduknya. Si Mad Titan itu bahkan tak segan-segan melenyapkan setengah populasi alam semesta dengan jentikan jarinya.

Namun di balik kekejamannya itu, banyak yang tidak tahu kalau Thanos juga memiliki sisi baik dalam dirinya. Thanos adalah cerminan dari sifat manusia yang lebih suka menonjolkan sisi buruknya ketimbang sisi baiknya.

Menurut versi Wow Menariknya, berikut lima sisi baik Thanos yang patut kita contoh dalam kehidupan nyata. Tapi sisi buruknya jangan ditiru yah!

Baca Juga: 5 Quote Inspiratif dari Thanos Ini Ada Benarnya Juga

1. Tidak pernah berbohong

Sisi baik Thanos
Foto: Marvel Studios

Salah satu kebaikan yang dimiliki Thanos adalah dia tidak pernah berbohong. Seperti yang diungkapkan Nebula dalam salah satu adegan Avengers: Endgame (sedikit spoiler), yang mengatakan bahwa ayahnya tidak pernah berbohong meski dia sering melakukan hal buruk.

Thanos juga tidak pernah mengajarkan putri-putrinya untuk berbohong. Mungkin si Mad Titan menganggap kebohong adalah sebuah kelemahan. Berbeda dengan kita yang masih suka berbohong terhadap sesama, apalagi sama Tuhan.

2. Berani mengambil pilihan sulit

Sisi baik Thanos
Foto: Marvel Studios

Sepanjang hidupnya, Thanos hanya punya satu tujuan, yaitu untuk melenyapkan setengah populasi di alam semesta dengan menggunakan kekuatan enam infinity stones. Thanos tahu kalau sumber daya di alam semesta ini terbatas, sementara populasi semakin bertambah. Agar tidak terjadi kehancuran di masa mendatang, Thanos pun bertekad melenyapkan setengahnya.

Dengan begitu, kehidupan di setiap planet akan berada dalam kemakmuran, kesejahteraan dan jauh dari kekacauan. Meskipun cara yang dilakukannya salah, tapi Thanos berani mengambil sebuah pilihan sulit.

Suatu saat nanti, kita pasti akan dihadapkan pada pilihan sulit, tapi kita tahu kalau itu adalah pilihan yang benar untuk dilakukan, namun menurut orang lain salah. Butuh tekad kuat untuk mengambil sebuah pilihan sulit karena kamu harus siap disalahkan orang lain.

3. Sosok ayah yang menyayangi anaknya

Sisi baik Thanos
Foto: Marvel Studios

Walau sangat kejam, Thanos adalah sosok ayah yang sangat menyayangi anak-anaknya, terutama Gamora. Meskipun Thanos sering melatih anaknya dengan kekerasan, tapi semua itu ia lakukan agar putrinya kelak bisa menjaga dirinya sendiri dan jadi wanita yang tangguh.

Baca Juga: 10 Kata-Kata Mutiara Film Superhero yang Sangat Menginspirasi

4. Punya tekad yang kuat

Sisi baik Thanos
Foto: Marvel Studios

Dibutuhkan tekad yang kuat untuk mengumpulkan keenam infinity stones dan kemudian menggunakannya untuk melenyapkan setengah populasi. Tanpa tekad yang kuat, Thanos pasti gagal melakukannya.

Jika kamu punya tujuan hidup yang ingin dicapai, yang pertama harus kamu miliki adalah tekad yang kuat untuk tetap berjuang meraih tujuanmu itu. Karena di depan kamu akan dihadapkan dengan banyak kegagalan, hanya tekad dan keyakinan yang kuat yang mampu menjaga impian dan tujuanmu tetap hidup.

5. Berpikir ke depan

Sisi baik Thanos
Foto: Marvel Studios

Sisi baik Thanos yang terakhir adalah ia selalu berpikir ke depan dan menjadikan masa lalunya sebagai pembelajaran, Dia tidak pernah dihantui oleh masa lalu, yang ada dalam benaknya adalah bagaimana ke depannya. Oleh karena itu ia selalu sukses dalam melakukan segala sesuatu.

Kamu pun harus begitu, selalu berpikir ke depan dan jangan terlalu sering melirik ke belakang. Jadi masa lalumu sebagai pembelajaran untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik di masa mendatang.

Meskipun Thanos sangat kejam, tapi ia juga punya sisi baik yang patut kita contoh dalam kehidupan nyata.

Loading...