Inspirasi

Jangan Terlalu Bergantung Pada Siapapun, Bayanganmu Saja Akan Meninggalkanmu Saat Gelap

Jangan Terlalu Bergantung Pada Siapapun, Bayanganmu Saja Akan Meninggalkanmu Saat Gelap

Kita sebagai makhluk sosial tentu tidak bisa hidup sendiri, kita perlu bantuan orang lain untuk bertahan hidup. Tidak ada di dunia ini yang bisa hidup sendiri.

Walaupun demikian, bukan berarti kita sepenuhnya harus bergantung pada orang lain. Apalagi berharap banyak pada orang lain, dimana nanti hasilnya bisa mengecewakanmu.

Kita memang memerlukan orang lain, tapi yang tidak boleh itu terlalu ketergantungan. Sedikit sedikit bergantung pada orang lain, sedikit dikit minta bantuan orang lain, sedikit dikit berharap pada orang lain.

Jangan sampai seperti itu, terlalu bergantung pada orang lain nantinya bisa menyengsarakan dirimu sendiri. Ingatlah, hubungan dengan sesama manusia masih ada jarak, bahkan dengan bayanganmu sendiri masih ada jarak.

Bayanganmu selalu mengikutimu kemanapun kamu pergi, tapi bayanganmu akan meninggalkanmu saat gelap. Apalagi orang lain, mereka tidak akan selalu ada untukmu dan selamanya tidak akan bisa membantumu.

Lantas kepada siapakah kita harus bergantung? Cukup pada Allah saja. Selamanya Allah ada di dekatmu, selamanya Allah memperhatikanmu tanpa ada satu detik pun yang terlewat.

Allah selalu siap membantumu ketika kamu membutuhkan pertolongan. Saat terang maupun gelap, Allah selalu ada untukmu. Jarak dan waktu pun tidak bisa menjauhkanmu dari Allah. Allah berkuasa atas segalanya dan bisa melakukan apa saja yang dikehendaki-Nya.

Cuman yang jadi permasalahan, sudahkah Anda sepenuhnya bergantung pada Allah atau masih besar bergantung pada manusia? Jawabannya hanya kamu dan Allah saja yang tahu.

Ketika kamu bergantung pada Allah, nanti Allah akan memberikan pertolongan, baik itu secara langsung atau Allah kirmkan orang-orang yang siap menolongmu.

Kamu juga tidak akan menelan kekecewaan kalau sepenuhnya sudah bergantung pada Allah. Terlalu bergantung dan berharap pada manusia hanya akan melahirkan kesakitan dan kekecewaan.

To Top