Inspirasi

Ini Perbedaan Hobi Orang Boros dan Orang Kaya

Ini Perbedaan Hobi Orang Boros dan Orang Kaya

Setiap orang pasti ingin kaya raya, punya banyak bisnis, asetnya banyak dan uangnya melimpah. Nah jika kita ingin kaya, kita harus meniru mindset dan kebiasaan orang-orang kaya, jangan sampai kita meniru orang-orang yang gaya hidupnya boros karena nantinya kita akan sulit jadi orang kaya.

Ada perbedaan jauh antara orang boros dan orang kaya dilihat dari kebiasaannya. Misalnya saja hobi yang suka mereka lakukan. Yang boros punya hobi yang berbeda dengan yang kaya. Ini jadi bukti kalau ingin kaya itu jangan sampai meniru hobi orang-orang boros, tapi tirulah hobi orang-orang kaya.

Berikut ini ada perbedaan anatar hobi orang boros dan orang kaya. Jika hobi kamu cenderung sama dengan orang boros, sebaiknya ubah pola hidupmu.

1. Ketika ada waktu luang, orang boros suka bermalas-malasan dan orang kaya suka melakukan kegiatan bermanfaat

Orang boros suka menghabiskan waktu luangnya dengan bermalas-malasan seperti nonton tv, tiduran dan sebagainya. Sedangkan orang kaya lebih suka memanfaatkan waktu luangnya dengan melakukan aktivitas bermanfaat seperti olahraga, mencari inspirasi atau membaca.

Waktu luang itu adalah kesempatan bagi kita untuk mencari ilmu atau mengembangkan pemahaman kita tentang bisnis. Oleh karena itu orang kaya tidak akan suka menghabiskan waktu luangnya dengan melakukan hal yang kurang berguna.

Baca Juga: Ingat, Jadilah Orang Kaya, Bukan Orang yang Terlihat Kaya!

2. Orang boros suka berpesta sedangkan orang kaya suka mencari ilmu

Oang boros lebih suka menghamburkan uangnya dengan berpesta. Sedangkan orang kaya yang sebenarnya lebih suka mengeluarkan uang untuk mencari ilmu baru.

Dalam pemikiran orang boros, tak apa-apa uang habis yang penting happy tanpa memperhatikan kondisi keuangannya yang akhirnya keteteran. Sedangkan orang kaya kalau mengeluarkan uang itu harus mendapatkan value yang tinggi, misalnya saja ilmu yang baru.

3. Orang boros hobi belanja sedangkan orang kaya hobi berinvestasi

Kebanyakan orang kadang tak perhitungan ketika hendak belanja, bahkan ada yang rela ngehutang. Jika mereka punya uang lebih, mereka lebih suka menghabiskannya dengan berbelanja.

Kalau orang kaya punya uang lebih, mereka lebih suka membeli sesuatu yang value nya tinggi seperti berinvestasi atau mengumpulkan modal untuk membangun bisnis baru.

Dari tiga poin di atas kita bisa membedakan mindset dan kebiasaan antara orang boros dan orang kaya. Kamu masuk yang mana?

To Top