Inspirasi

Ingat, Jadilah Orang Kaya, Bukan Orang yang Terlihat Kaya!

Ingat, Jadilah Orang Kaya, Bukan Orang yang Terlihat Kaya!

Ketika kita melihat orang yang memakai mobil bagus atau barang-barang mewah sambil mengenakan pakaian bermerek, kita langsung menyimpulkan bahwa orang tersebut kaya raya.

Kita langsung berpikir kalau hidupnya pasti bahagia sekali, gak susah, gak banyak pikiran dan bisa melakukan apa saja yang ia mau. Orang-orang pasti menghormatinya dan menyanjungnya, pokoknya dia kelihatan hebat sekali dengan segala kekayaan yang dimilikinya.

Lantas kenapa kita bisa berpikir demikian? Dengan memakai barang branded, persepsinya pasti barang-barang mahal hanya bisa dibeli oleh orang berduit. Tidak mungkin orang yang tidak punya uang bisa membeli barang-barang mewah.

Memakai barang branded, berarti orang itu punya banyak uang, banyak uang berarti sudah sukses. Padahal jadi kaya itu bukan soal memakai barang-barang branded.

Memakai sepatu Gucci, jas Armani, jam tangan Rolex atau pakaian dengan merek terkenal lainnnya tidak akan membuatmu jadi kaya, itu hanya akan membuatmu terlihat kaya saja.

Baca Juga: 4 Perbedaan Orang Kaya Beneran Dan yang Sok-Sokan Kaya

Ingat, Jadilah Orang Kaya, Bukan Orang yang Terlihat Kaya!

Orang kaya, kalau mau semakin kaya pasti yang dibelinya adalah saham, properti atau mengembangkan bisnis lainnya, bukan banyak menambah liabilitas.

Sebab orang yang betul-betul kaya tahu bahwa untuk menjadi lebih kaya lagi mereka perlu membeli sesuatu yang valuenya naik terus, bukan membeli sesuatu yang valuenya malah turun setelah dibeli.

Ingat, tujuannya jadi kaya, bukan terlihat kaya. Karena gengsi atau pujian dari orang lain tidak akan membuatmu jadi orang kaya raya.

Dan satu lagi ingat, kekayaan itu bukan untuk dipamerkan, kekayaan itu bukan soal seberapa banyak koleksi barang mewah, tapi dari seberapa hebat kita memanfaatkan kekayaan yang kita miliki untuk membantu orang lain.

Kekayaan sejati hanya terletak di hati, semakin banyak kita menolong orang lain, semakin tenang hati kita. Jangan jadi orang kaya, tapi hatinya diselimuti kegelisahan.

To Top