Inspirasi

Katakan Ini Setiap Pagi Untuk Hadapi Hari-Hari yang Sulit

Katakan Ini Setiap Pagi Untuk Hadapi Hari-Hari yang Sulit

Bagi kalian yang sedang menghadapi hari-hari sulit, pasti ada rasa cemas dan takut jauh dalam lubuk hatimu. Kamu takut tidak bisa menghadapinya, kamu takut tidak bisa menemukan solusinya dan kamu takut hidupmu jadi susah.

Senang susah itu terus silih berganti selama kita hidup di dunia ini. Hanya saja bagaimana cara kita menyikapinya, terutama bagaimana caranya agar kita tetap semangat menghadapi hari-hari yang sulit.

Jangan terlalu cemas, cukup katakan saja beberapa kalimat ini setiap pagi agar kamu mendapatkan semangat luar biasa. Semakin besar semangatmu, hari-hari sulit tersebut bisa kamu lalui dengan mudah.

Baca Juga: Ketika Hidupmu Terasa Berat, Ingatlah 5 Hal Ini Untuk Mendongkrak Kembali Semangatmu

1. Hari ini adalah hariku

Katakanlah “hari ini adalah hariku”, oleh karena itu aku harus semangat dan tidak boleh menyia nyiakan hari yang spesial ini. Anggaplah hari ini kamu akan mendapatkan sesuatu yang membahagiakan dan solusi atas semua masalahmu.

Munculkan saja pemikiran positif bahwa hari ini kamu pasti menemukan sesuatu yang menakjubkan. Jika tidak menemukannya hari ini, jangan lupa katakan ini lagi besok pagi dan seterusnya.

2. Aku yakin bisa melakukannya

Jangan pesimis hari ini kamu tidak bisa mengatasi semua masalahmu, optimis dulu aja yang penting bahwa hari ini kamu pasti bisa, sangat yakin bisa, pasti bisa. Katakan itu pada dirimu di pagi hari sebelum memulai aktivitasmu.

Setidaknya dengan berpikir optimis, kamu akan memiliki semangat untuk menghadapi benteng yang menghalangimu. Semakin besar semangatnya, semakin besar pula kemungkinan berhasilnya. Daripada pesimis tidak akan membawakan hasil apapun.

Jika hari ini belum bisa, besoknya katakan lagi, “kemarin aku gak bisa, hari ini aku harus bisa.” Terus katakan itu setiap pagi.

Baca Juga: Hidup Merasa Susah Terus Bukan Karena Kurang Harta, Tapi Kurang Bersyukur

3. Bismillah

Setiap bangun pagi, jangan lupa mengucapkan alhamdulillah dan kemudian awali harimu dengan mengucapkan bismillah. Kalimat ini jadi ciri kalau kamu melakukan segala sesuatu itu atas nama Allah dan ingin diberikan keberkahan oleh Allah.

Apapun kegiatanmu, selalu mulai dengan mengucapkan bismillah. Ini menandakan bahwa kamu butuh pertolongan Allah untuk menghadapi semua permasalahanmu. Dengan begitu Allah akan memberikan jalan yang terbaik untukmu.

4. Allah pasti bersamaku

Jika kita punya Allah, tak ada yang perlu kita takutkan, semuanya pasti bisa kita lewati dengan hati terbuka. Hanya saja apakah kamu yakin Allah selalu bersamamu setiap saat? Kalau kurang yakin, kokohkan lagi keyakinanmu biar makin kuat.

Semakin kuat keyakinanmu, semakin besar pula rasa cintamu pada Allah. Jika rasa cinta pada Allah sudah besar, tidak ada yang bisa membuat hidupmu susah, sekalipun kamu punya banyak permasalahan. Kamu akan selalu menghadapinya dengan sifat optimis dan semangat.

Pada intinya, munculkanlah pemikiran positif di pagi hari untuk memberikanmu semangat agar mampu menghadapi hari-hari sulit.

To Top