Inspirasi

Gak Apa-Apa Sering Disakiti Juga, Yang Terpenting Jangan Sekalipun Ada Niat Menyakiti

Gak Apa-Apa Sering Disakiti Juga, Yang Terpenting Jangan Sekalipun Ada Niat Menyakiti

Hidup itu antara menyakiti atau disakiti. Tak peduli seberapa baiknya kamu, sehebat apapun kamu, seberapa besar pengorbananmu, tetap akan selalu ada orang yang menyakitimu, mencelamu dan mengkhianatimu.

Begitulah realita hidup ini, selama kita bernapas di dunia ini tidak akan pernah lepas dari menyakiti atau disakiti. Namun yang paling penting, kita jangan pernah ada niat sedikitpun untuk menyakiti orang lain atau membalas rasa sakit yang telah kamu terima.

Sesering apapun kita disakiti, dikhianati, dicaci maki, jangan pernah ada keinginan untuk membalasnya walaupun kita sangat menginginkannya. Memang rasanya sangat menyakitkan, tapi berusahalah untuk menahan diri.

Semakin sering kita disakiti, seharusnya itu menjadikanmu lebih kuat lagi. Kita akan paham kalau disakiti itu sangat menyakitkan, oleh karena itu kita jangan pernah sekalipun menyakiti orang lain karena kita tahu sendiri bagaimana rasanya.

Menyakiti itu sangat berat konsekuensinya. Ketika kita menyakiti orang lain, rasa sakitnya bisa membekas sampai seumur hidup. Berbeda dengan luka fisik yang bisa sembuh dengan cepat, luka di hati sangat sulit sekali disembuhkan.

Bagaimana jadinya jika orang yang kita sakiti mengadu kepada Allah atas semua perbuatanmu? Pada akhirnya hidupmu bisa berubah jadi kelam kalau terlalu banyak menyakiti orang lain.

Meskipun kita memohon ampunan kepada Yang Maha Kuasa, dosa kita tetap tidak akan dimaafkan sampai kita sendiri meminta maaf kepada orang yang pernah kita sakiti.

Kelak di akhirat nanti, orang-orang yang telah kamu sakiti akan berbaris mengadu kepada kepada Allah. “Ya Allah, sesungguhnya si fulan ini waktu di dunia telah menyakitiku.”

Alhasil semua amal salihmu akan terkuras habis hanya karena waktu hidup di dunia banyak menyakiti perasaan orang. Dari yang awalnya bisa masuk surga, akhirnya harus masuk neraka.

Maka dari itu, jagalah ucapan dan perbuatan kita agar tidak ada orang yang tersakiti. Sekalipun kita sendiri sering disakiti, jangan balas dia, tapi maafkanlah dia.

To Top