Inspirasi

Berusahalan Jadi Lebih Baik Dari Kita yang Dulu, Bukan Lebih Baik Dari Orang Lain

Berusahalan Jadi Lebih Baik Dari Kita yang Dulu, Bukan Lebih Baik Dari Orang Lain

Setiap orang pasti memiliki keinginan untuk berubah, berubah jadi orang yang lebih baik dan berguna. Memperbaiki diri bisa dimulai dengan menghargai diri sendiri, jangan merendahkannya hanya karena orang lain terlihat lebih baik dari kita.

Sekelam apapun masa lalu kita, masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri. Namun perlu diperhatikan, jangan sampai motivasi untuk memperbaiki diri muncul karena kamu ingin terlihat lebih baik dan lebih unggul dari orang lain.

Aku berusaha menjadi lebih baik bukan karena ingin terlihat lebih baik dari orang lain, tapi aku ingin lebih baik dari diriku yang dulu.

Tanamkanlah prinsip hidup itu. Jika tujuan hidup kamu hanya ingin lebih baik dari orang lain, kamu bisa dicap jadi orang sombong, kamu akan jadi orang yang keras kepala, merasa paling benar dan sulit menerima nasihat dari orang lain.

Namun jika tujuanmu terus memperbaiki diri dari dirimu yang dulu, kamu akan terus intropeksi pada diri sendiri. Jika melakukan kesalahan, kamu akan memperbaikinya, jika kamu gagal, kamu akan bangkit lagi, tidak ada ruang untuk menghakimi keburukan dan kekurangan orang lain.

Jadikanlah orang yang lebih baik dari kamu sebagai motivasimu, sebagai contoh, bukan dijadikan patokan karena kamu ingin lebih unggul darinya.

Di dunia ini tidak ada yang unggul, jika kamu lebih unggul dari seseorang, akan ada lagi orang lain yang lebih unggul darimu dan seterusnya begitu. Jika kamu terobsesi jadi lebih baik dari orang lain, kamu seperti mengejar ujung bumi yang tidak akan pernah kamu temukan.

Berusahalah untuk terus memperbaiki dirimu yang dulu. Perbaiki prilakumu, ramahlah terhadap sesama, bantulah orang yang membutuhkan pertolongan dan perbaiki hubunganmu dengan Yang Maha Kuasa.

Jadikan hari kemarin pembelajaran, dan hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan besok harus lebih baik dari hari ini. Tanamkanlah prinsip hidup ini.

You May Like

To Top