Inspirasi

Awalnya Mereka Mentertawakan Mimpi Besarmu Sampai Akhirnya Mereka Memuji Keberhasilanmu

Awalnya Mereka Mentertawakan Mimpi Besarmu Sampai Akhirnya Mereka Memuji Keberhasilanmu

Setiap orang pasti punya mimpi dan selalu berusaha mewujudkan impiannya. Di tengah perjalanan dalam mengejar mimpi, akan selalu ada orang yang mentertawakan mimpi besarmu dan mengolok-ngolokmu karena impianmu.

Pertama, mereka akan mentertawakanmu karena mimpi besarmu yang tidak masuk akal. Lalu mereka akan mulai mengabaikanmu, memandang rendah dirimu dan mereka akan terus berusaha membuatmu patah semangat dengan komentar-komentar negatif mereka.

Ketika semangat dan perjuangnmu tak kunjung patah, mereka akan terus menghasutmu dengan perkataan-perkataan yang membingungkan hatimu hingga menyakiti hatimu.

Tujuannya agar kamu berhenti mengejar impianmu dan putus asa. Mereka ingin membuktikan dirimu salah dan dirinya benar. Ketika hal itu terjadi, mereka akan berbicara, “Tuh kan kata gua juga apa,” “Kamu gak pernah dengerin kataku sih, rasakan akibatnya sekarang.”

Sebelum kamu berhasil, mereka akan terus berkata seperti itu dan akan terus mentertawakan impianmu. Dan setelah kamu berhasil, baru mereka akan berhenti menghinamu.

Dan mereka yang awalnya mentertawakan dan menghinamu akan mulai memujimu, menghormatimu dan bahkan meminta saran darimu. “Kamu hebat, bisa begitu bagaimana?” “Kalau ingin begitu bagamana?” “Kamu luar biasa, aku pengen jadi sepertimu, ajarin dong.”

Setelah itu, mereka jadi memujimu tentang betapa hebatnya mimpimu. Begitulah anggapan orang dan akan selalu begitu sampai kapanpun. Yang terpenting, kita yakin dengan mimpi selama itu benar. Sekalipun kamu gagal, tetaplah berusaha selalu.

To Top