Inspirasi

Apapun yang Menjadi Takdirmu, Akan Mencari Jalannya Menemukanmu

Apapun yang Menjadi Takdirmu, Akan Mencari Jalannya Menemukanmu

Hampir setiap orang selalu khawatir dengan nasib hidupnya. Kebanyakan lebih mengkhawatirkan nasibnya di dunia ketimbang memikirkan nasibnya di akhirat kelak.

Khawatir besok lusa tidak makan, omset turun, jodoh tak kunjung datang atau permasalahan yang tak kunjung selesai. Punya rasa khawatir sih memang manusiawi, tapi kalau terlalu berlebihan tidak baik juga untuk dirimu.

Rasa khawatir yang terlalu berlebihan akan menimbulkan kecemasan hingga depresi karena pikiran terlalu banyak bebannya.

Terlalu khawatir dalam urusan dunia jadi tanda kalau kita belum sepenuhnya pasrah kepada Allah. Secara tidak sadar, kita masih menganggap Allah itu tidak mampu mengatasi masalah kita atau kitanya yang terlalu sombong merasa bisa menyelesaikannya sendirian.

Padahal apapun yang sudah menjadi takdirmu, akan selalu mencari jalannya untuk menemukanmu. Dari sini kita seharusnya jangan berlebihan mencemaskan sesuatu.

Baca Juga: Banjir Mengajari Kita Bahwa Harta yang Kita Cari Mati-Matian Bisa Hilang Dalam Sekejap

Setiap orang memiliki garis kehidupan yang berbeda-beda, kita hanya harus mengikuti garis kehidupan itu dengan lapang dada.

Di garis pertama kamu bisa saja jadi orang miskin, tapi di garis berikutnya bisa saja kamu jadi orang kaya. Di garis pertama kamu bisa saja banyak masalah, tapi di garis kedua bisa jadi kamu bahagia.

Itulah yang namanya takdir atau garis kehidupan, bukan berarti pasrah pada kondisimu sekarang, tapi kita harus selalu berikhtiar dan terus melangkah melewati masing-masing garis kehidupan.

Apapun yang menimpamu sekarang, terimalah dengan hati yang ikhlas. Dan ingat, apapun yang ditakdirkan untukmu, itulah yang terbaik untukmu dan dia akan selalu menemukan jalannya untuk menemuimu asalkan kamu tetap di garis yang sama.

Orang yang hebat di mata Allah adalah mereka yang menerima takdirnya dan terus berusaha untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik tak peduli apapun yang menimpanya.

To Top