in

Anjing Ini Melompat Di Depan Bus Untuk Menyelamatkan Majikannya Yang Buta

Anjing ini menyelamatkan majikannya yang buta (foto: Screenshoot)

Kesetiaan seekor anjing terhadap majikannya memang sudah tak diragukan lagi. Jika seekor anjing diberi kasih sayang yang tulus, maka anjing akan membalasnya dengan kasih sayang lagi, tak peduli siapa mereka.

Seperti halnya seekor anjing bernama Figo ini yang nyaris saja tewas ditabrak minibus sekolah setelah menyelamatkan majikannya yang buta.

Perempuan buta bernama Audrey Stone (62) sedang bersama anjing golden retriever peliharaannya itu saat melintasi jalan di Brewster, New York, pada Senin pagi ketika sebuah bus yang mengangkut anak sekolah menabrak mereka.

Salah seorang saksi yang mengelola sebuah pom bensin di persimpangan di mana Stone dan anjingnya ditabrak, mengatakan bahwa anjing tersebut tampak mencoba menyelamatkan majikannya dan rela membiarkan dirinya ditabrak.

Meskipun demikian, kecelakaan tak bisa dihindari, Stone tetap mendapat luka yang parah. Sikunya retak, tiga tulang rusuk patah, pergelangan kaki retak dan kepalanya juga terluka.

Kepala Kepolisian Brewster. John Del Gardo mengatakan kepada CBS New York bahwa Figo menolak meninggalkan majikannya di lokasi kecelakaan.

“Anjing itu tidak ingin meninggalkan wanita itu sama sekali, begitupun dengan wanita itu yang sama-sama tidak ingin meninggalkan anjingnya,” ujar Del Gardo.

“Dia (Stone) sangat prihatin tentang anjingnya. Petugas saya yang berada di sana dan pemadam kebakaran mencoba meyakinkan bahwa segalanya akan baik-baik saja,” tambah Del Gardo.

Sementara itu, Figo mengalami cedera pada bagian kakinya. Dia dan pemiliknya diharapkan bisa pulih kembali dan bisa berjalan bersama-sama lagi sebagai satu ke satuan.

Sopir bus yang menabrak mereka berdua diberi surat panggilan karena telah membahayakan keselamatan pejalan kaki.

Sumber: Huffington Post