in

5 Hewan Ini Mengalahkan Manusia Dalam Hal Kesetiaan Cinta

Tidak semua hal yang ada dalam diri manusia lebih unggul dari hewan, misalnya saja dalam hal kesetiaan cinta. Manusia terkadang tidak setia terhadap pasangannya sendiri. Beberapa dari mereka yang sudah berkeluarga bahkan terlibat skandal perselingkuhan.

Hal itu tentu membuktikan bahwa manusia harus banyak belajar tentang cinta dari hewan-hewan yang selalu setia terhadap pasangannya. Dilansir Vemale.com, hewan-hewan berikut ini tidak akan berganti pasangan sepanjang hidupnya.

5. Kesetiaan Serigala

(foto: Vemale/Vivcourt.com)

Siapa sangka hewan buas ini sangat setia terhadap pasangannya. Ketika serigala bertemu dengan pasangannya, serigala akan mendedikasikan seluruh cinta dan hidupnya hanya demi pasangannya. Mereka akan tinggal bersama sampai mati.

Selama pasangannya masih hidup, serigala bertanggung jawab penuh untuk melindungi keluarganya. Namun, ketika pasangannya meninggal, serigala akan membentuk keluarga baru untuk meneruskan keturunan mereka.

4. Kesetiaan Elang botak

(foto: Vemale/acuteaday.com)

Jenis elang yang satu ini termasuk jenis burung paling setia terhadap pasangannya. Saat mencapai usia empat tahun, elang botak dewasa akan mencari pasangan. Elang jantan akan berusaha untuk sedemikian rupa menarik perhatian elang betina. Dan ketika elang betina berhasil dipikatnya, mereka akan berpasangan membangun sebuah sarang dan tinggal di sana.

Mereka akan menghasilkan keturunan elang-elang botak lainnya, dan hidup setia pada pasangannya dengan merawat dan membesarkan anak-anaknya.

3. Kesetiaan Angelfish

(foto: Vemlae/HDWallpapers)

Jenis ikan French Angelfish asal perairan Florida, Kariba yang juga ditemukan sepanjang perairan Brazil merupakan jenis ikan yang sangat setia pada pasangannya.

Mereka akan menandai wilayah kekuasaan ketika bertemu dengan pasangan, dan hidup di sana. Ikan ini hidup dengan makan alga serta makhluk hidup lain yang ukuran tubuhnya kecil. Namun, umumnya mereka hanya bertugas membersihkan area tempat tinggalnya saja dari bakteri atau alga, dan hal ini dilakukan berpasangan.

2. Kesetiaan Berang-Berang

(foto: Vemale/Dispatch.com)

Berang-berang, hewan pengerat bertubuh besar ini kerap tinggal di muara sungai. Hidup dengan membuat sarang dari ranting dan pepohonan yang kemudian dengan kreativitasnya disusun sehingga membuat sebuah bendungan kecil.

Berang-berang akan mencari pasangannya ketika usianya menginjak tiga atau empat tahun. Mereka akan mulai membentuk koloni sendiri dari keluarganya sendiri. Ketika usianya menginjak dua tahun, berang-berang muda akan diusir dari koloni sehingga ia bisa mandiri dan mencari pasangannya.

Selama hidupnya, berang-berang akan hidup bersama pasangan di dalam koloninya. Mereka tidak akan berganti-ganti pasangan dan setia hanya pada pasangannya saja.

1. Kesetiaan Angsa

(foto: Vemale/Complex.com)

Ketika angsa tumbuh dewasa dan menemukan pasangannya, mereka akan terus hidup berdua dengan pasangannya. Berenang di air, makan bersama, bahkan tidur berdampingan.

Inilah sebanya angsa sering dijadikan hewan perlambangan keromantisan, karena mereka terlihat damai dalam cinta.

Yang mengejutkannya lagi, angsa hidup hanya dengan satu pasangan saja. Ketika pasangannya mati, ia akan memilih hidup sendiri dan tidak akan bereproduksi lagi.