in , ,

5 Cara Romantis Rasulullah SAW Memperlakukan Istrinya

5 Cara Romantis Rasulullah SAW Memperlakukan Istrinya

Nabi Muhammad SAW adalah panutan seluruh umat Muslim di dunia. Sepanjang hidupnya, Rasulullah sudah mengajarkan banyak hal pada umatnya. Tak hanya soal ibadah, tapi juga tentang hubungan antara manusia, termasuk soal berumah tangga. Beliau dianggap sebagai sosok suami yang romantis terhadap istri-istrinya.

Rasulullah sangat menghormati istrinya dengan dibumbui sifat mesra yang membuat hubungan mereka semakin harmonis. Berikut ini beberapa cara Rasulullah memperlakukan istri-istrinya dengan sangat romantis, berdasarkan hadis-hadis yang menceritakan riwayat Rasulullah. Patut dijadikan contoh buat para suami.

1. Selalu mencium istri

Jangan anggap remeh kekuatan ciuman antara suami dan istri. Rasulullah selalu mencium istrinya saat mau pergi dan ketika pulang.

loading...

Dari Aisyah RA, bahwa Nabi SAW selalu mencium istrinya setelah wudhu, kemudian beliau shalat dan tidak mengulangi wudhunya. (HR Abdurrazaq).

2. Tidak pernah memukul istrinya

Pria sejati itu tidak akan pernah memukul wanita, semarah apapun dia kepadanya. Begitupun dengan Rasulullah yang tidak pernah memukul istrinya satu kali pun.

Aisyah RA, pernah berkata: Suamiku tidak pernah memukul istrinya meskipun hanya sekali. (HR Nasa’i).

3. Makan sepiring dan minum segelas

Saat makan bersama istrinya, Nabi Muhammad selalu makan dalam satu piring dan minum dalam satu gelas.

Dari Aisyah RA, ia berkata: Saya dahulu biasa makan his (sejenis bubur) bersama Nabi SAW. (HR Bukhori dalam Adabul Mufrod).

Dari Aisyah RA, ia berkata: Aku biasa minum dari gelas yang sama ketika haidh, lalu Nabi SAW mengambil gelas tersebut dan meletakan mulutnya di tempat aku meletakan mulut, lalu beliau minum. (HR Abdurrozaq dan Said bin Manshur).

Baca juga: Nabi Muhammad SW Pingsan Mengetahui Siapa Penghuni Neraka Ke-7

4. Bercanda bersama istri

Nabi Muhammad juga manusiawi, beliau juga suka bercanda bersama istri-istrinya. Menurut keterangan hadis riwayat Nasai, Rasulullah pernah tertawa ketika melihat Aisyah dan Saudah bercanda saling melumuri wajah mereka dengan makanan.

Dari Zaid bin Tsabit berkata: Rasulullah suka bercanda dengan istrinya. (HR Bukhari).

5. Mengerjakan pekerjaan rumah tangga

Rasulullah selalu membantu istrinya mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Hal ini tentu bisa meningkatkan keharmonisan dalam rumah tangga.

Aisyah pernah ditanya oleh seorang sahabat: “Apakah yang Nabi lakukan ketika berada di rumah bersama istrinya?” “Dahulu Nabi biasa membantu pekerjaan rumah keluarganya.” Kata Aisyah. (HR Bukhari).

Itulah bagaimana cara Rasulullah memperlakukan istrinya dengan sangat baik dan romantis, meskipun masih banyak cara lainnya yang dilakukan Rasulullah untuk membuat istrinya bahagia. Dengan mencontoh beliau dalam soal memperlakukan istri, insyaallah rumah tangga kamu akan harmonis.

loading...
loading...
Loading...
Loading...