in , ,

5 Cara Berhenti Mencintai Orang yang Tidak Menyayangi Kamu

5 Cara Berhenti Mencintai Orang yang Tidak Menyayangi Kamu

Sulit memang melupakan orang yang kamu cintai meski sudah tahu si dia tidak membalas cinta kamu. Jika kamu tidak segera berhenti mencintainya, hati kamu malah akan tersiksa dan akan semakin menderita.

Butuh waktu lama untuk berpaling ke hati orang lain dan bahkan dalam beberapa kasus, ada yang butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa mencintai orang lain. Jika kamu merasa mengalami hal demikian, jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bisa berhenti mencintai orang yang tidak membalas cinta kamu.

Jika kamu bersedia melakukan cara-cara ini, dalam waktu dekat kemungkinan besar kamu sudah siap membuka hati untuk orang lain. Dengan begitu, kamu bisa kembali hidup bahagia lagi. Langsung saja berikut 5 cara berhenti mencintai orang yang tidak menyayangi kamu.

1. Terima keadaan dan ikhlaskan

(Foto: kitamuda.id)

Sulit melupakan sesuatu itu karena kamu belum mengikhlaskannya. Termasuk kesulitan kamu untuk berhenti mencintai si dia. Hal pertama yang harus kamu lakukan jika ingin melupakannya yaitu terima keadaan dan ikhlaskan. Memang pahit rasanya, tapi jika diikhlaskan dengan sepenuh hati, perlahan-lahan rasa sakit tersebut akan terobati dan kamu bisa membuka lembaran baru.

2. Berpikir positif

(Foto: poweredlifecoaching.com)

Selalu berpikir positif bisa membantu kamu meredakan suatu permasalahan, begitupun dalam urusan cinta. Cobalah untuk berpikir positif bahwa di luar sana masih banyak yang mau menerima kamu dan jauh lebih baik dari si dia yang tidak menginginkan kamu. Jika kamu gagal mendapatkan si dia, jangan berkecil hati, coba rebut hati orang lain walau melupakan yang pertama memang sulit. Teruslah berusaha!

Baca Juga: Ini Tanda-Tanda Pria Jatuh Cinta Sama Kamu, Cewek Harus Peka!

3. Curhat sama orang yang mengalami masalah serupa

(Foto: sidomi.com)

Curhat degan orang yang mengalami masalah serupa dengan kamu adalah pilihan yang tepat. Dengan curhat, setidaknya kamu bisa berbagi beban yang kamu pikul kepada teman curhat. Dengan curhat pula, diharapkan kamu mendapatkan solusi terbaik untuk memecahkan permasalahan cinta kamu.

4. Pergi berlibur

(Foto: returnofkings.com)

Jika kamu tak tahan dengan kondisi hati yang galau, pergilah berlibur ke tempat-tempat yang sejuk. Berlibur diharapkan bisa membuat semangat hidup kamu kembali lagi karena secara tidak sadar kamu akan melupakan si dia selama liburan. Jadi, tak ada alasan untuk tidak pergi berlibur saat hati sedang gundah. Lebih asyik lagi pergi berlibur bersama teman-teman kamu biar nanti ada yang menghibur.

5. Pasrahkan kepada Tuhan

(Foto: generasihero.com)

Jika semua cara di atas sudah kamu lakukan tapi tetap saja kamu belum bisa berhenti mencintai si dia, satu-satunya cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan pasrah kepada Tuhan. Berdoalah agar kamu bisa berhenti mencintainya dan semoga Tuhan memberikan pengganti yang lebih baik. Kalau kamu yakin, doa kamu nanti dikabulkan lho!