Inspirasi

5 Alasan Kenapa Menghibur Diri Itu Penting

Gak Ribet, 6 Zodiak Ini Bisa Menghargai dan Bahagia karena Hal Sederhana

Berbicara tentang menghibur diri, gak semua orang mampu menghibur dirinya. Sebagian besar orang bahkan menolak untuk menghibur dirinya karena menganggap hal ini kurang penting. Padahal, kunci bagus atau enggak-nya mood seseorang dalam satu hari gak lepas dari apa yang dirasakannya kala itu.

 

Makanya menghibur diri sendiri itu penting hukumnya. Ini dia beberapa alasan pentingnya agar kamu semakin sadar dan mau melakukannya untuk diri sendiri.

Baca Juga : 5 Alasan Kamu Harus Mempelajari Bahasa Cinta Pasangan

1. Hari-harimu akan kelam tanpa adanya penghiburan

Bayangkan seperti apa hari-harimu kalau kamu menolak menghibur diri setiap kali ada masalah? Pastinya kelam, semangat pun hilang yang membuat masalah itu tetap ada meskipun sebenarnya kamu bisa menyelesaikannya.

Sebaiknya segera hibur dirimu. Bisa dengan cara pergi ke cafe yang tenang, jalan-jalan santai, atau apapun, sehingga semangatmu kembali terpacu seperti sedia kala. Masalah beres, hidupmu jauh lebih bahagia.

2. Kalau bukan kamu, siapa lagi?

Kamu gak bisa mengharapkan orang lain untuk menghiburmu setiap saat. Satu-satunya yang bisa diharapkan adalah diri sendiri. Ya, cuma kamu yang bisa menghibur diri sendiri dengan tulus.

Kamu gak akan mungkin meminta balasan dari diri sendiri. Sebab, merasa terhibur dan bahagia saja sudah menjadi suatu pencapaian terbaik untukmu.

3. Penghiburan menumbuhkan pikiran positif dalam dirimu

Akhir-akhir ini kamu mungkin sering dihujani pikiran negatif. Tapi dengan adanya penghiburan, seperti meluangkan waktu kosong untuk menenangkan diri, maka pikiran negatif akan digantikan dengan sejumlah pikiran positif.

Pikiran positif membuatmu percaya kalau suatu saat nanti apa yang kamu inginkan tercapai. Kamu gak perlu takut akan hal itu, apalagi kalau keinginan itu dibarengi dengan kerja keras.

4. Membuatmu tetap fokus pada tujuan

Penghiburan dapat memberikan semangat baru dalam hidupmu. Semangat yang membuat kamu jauh lebih fokus mencapai suatu tujuan tanpa memperdulikan lika-liku proses yang mungkin akan menghampirimu.

Cari tahu hal apa yang bisa membuatmu terhibur. Jadikan ini sebagai “senjata” untuk menghadapi hari-hari buruk yang sewaktu-waktu akan menimpa hidupmu.

5. Tanpa disadari kamu ikut menghibur orang lain

Penghiburan itu sifatnya menular. Ketika kamu merasa hari-harimu terhibur, orang lain pun ikut merasakan hal yang sama. Sebab, hal yang kamu coba bagikan saat merasa terhibur adalah kebahagiaan, bukan kesedihan.

Maka dari itu, jangan pernah capek menghibur diri sendiri. Cuma kamu yang tahu hal apa yang membuatmu terhibur secara maksimal.

Sebelum kamu meminta dihibur oleh orang lain, cobalah hibur dirimu sendiri terlebih dahulu dengan cara sendiri. Hasilnya pasti jauh lebih baik, deh!

To Top