Inspirasi

4 Rasa Sakit yang Pasti Dilalui Orang Sukses

4 Rasa Sakit yang Pasti Dilalui Orang Sukses

Orang sukses selalu mendapat pujian dan sanjungan dari banyak orang. Kebanyakan mengira kalau orang sukses itu hidupnya senang, hidupnya enak karena sudah berada di puncak. Ya, orang-orang hanya melihat dari kenikmatannya saja tanpa mau melihat apa yang diperjuangkan sebelum mereka sukses.

Dalam perjalanan sukses, ada banyak rasa sakit yang harus dilalui. Rasa sakit yang bisa mematahkan semangat hidup, menyebabkan kegelisahan, kehampaan dan ketakutan. Namun selama tekadnya kuat, rasa sakit itu berubah jadi motivasi untuk jadi sukses. Begitulah yang dialami kebanyakan orang sukses.

Mereka setidaknya pernah mengalami rasa sakit berikut ini sebelum jadi sukses seperti sekarang. Jika kamu ingin sukses, kamu pun akan menemui rasa sakit ini.

1. Selalu menyemangati diri sendiri dikala tidak ada yang menyemangati

Ada kalanya kita harus berjuang sendiri ketika mengejar mimpi. Di saat kita membutuhkan semangat, tapi tidak ada seorangpun yang menyemangati kita. Rasanya memang sedih, tapi hal itu tidak menghentikan langkah untuk terus mengejar mimpi.

Jika tidak ada yang menyemangati, mau tak mau kita harus menyemangati diri sendiri. Hanya dirimu yang akan selalu berjuang bersamamu di kala susah maupun senanga. Jangan terlalu berharap mendapatkan semangat dari orang lain, cukuplah dari dirimu sendiri, jika ada dari orang lain, anggap saja itu bonus.

2. Sering merasa kesepian tanpa merasa sepi

Perjalanan menunju sukses memang banyak rintangannya. Kadang kita akan merasakan kesepian karena tidak ada orang yang bersedia berjalan di sampingmu. Tak peduli seberapa besar rasa kesepian itu, yang penting jangan pernah merasa sepi walaupun kita sendirian. Karena ketika sudah sukses, orang-orang akan mulai mendekatimu.

3. Ditertawakan dan dianggap remeh banyak orang

Orang-orang akan mulai mentertawakan mimpi besarmu. Mereka akan melakukan berbagai macam cara agar kamu putus asa dengan perkataan-perkataannya yang menyakitkan. Dalam perjalanan menuju sukses, cemoohan dari orang lain itu sudah biasa, yang terpenting kita tetap tegar dan yakin dengan mimpi besar kita.

Tak usah mendengarkan perkataan buruk orang lain karena ketika kita sudah sukses, mereka akan mulai memujimu, menyanjungmu dan meminta saran darimu.

4. Harus mengalami terjatuh

Ada kalanya kita harus beristirahat dulu untuk mengumpulkan tenaga ke tempat yang lebih jauh. Begitupun dalam perjalanan menuju sukses, kebanyakan harus mengalami pahitnya kegagalan, kegelisahan dan ketakutan. Selama tekad dan keinginan untuk maju masih kuat, kegagalan akan jadi pupuk untuk meraih kesuksesan.

Orang sukses akan menjadikan kegagalan sebagai pelajaran dan motivasi untuk berkembang lebih baik ke depannya.

To Top