in ,

3 Tempat Ini Ajari Kita Untuk Hidup Lebih Baik

3 Tempat Ini Ajari Kita Untuk Hidup Lebih Baik
Ilustrasi

Hargailah kehidupan yang indah ini dengan melakukan hal-hal baik. Jangan sampai keadaan dan situasi membuat kita buta akan kebaikan dan melupakan makna hidup yang penuh anugrah ini.

Jangan mengeluh ketika rezeki sedang seret dan jangan pula sombong ketika kita sedang memiliki banyak uang. Di luar sana ada yang jauh lebih susah dan di luar sana masih banyak yang lebih kaya dari kita.

Lakukanlah yang terbaik dalam sekenario kehidupan ini. Jangan sampai kita dibutakan oleh harta dan tahta karena hidup bahagia itu bukan tentang uang dan jabatan.

Untuk belajar cara hidup lebih baik, barangkali tiga tempat yang umum ditemukan di mana saja ini bisa mengajari kita untuk hidup lebih baik dan seperti apa makna hidup yang sebenarnya.

Baca Juga: Bukan Uang, 4 Hal Ini yang Membuat Hidup Kamu Selalu Merasa Susah

1. Rumah sakit

3 Tempat Ini Ajari Kita Untuk Hidup Lebih Baik
Foto: hellosehat.com

Di rumah sakit, kita akan sadar bahwa sehat itu adalah sesuatu yang mahal yang tak bisa dibeli dengan uang. Percuma kalau kita banyak uang, tapi tubuh kita penyakitan yang membuat hidup jadi tersiksa. Sehat yang diberikan Tuhan kepada kita adalah anugrah besar yang jarang disyukuri.

2. Penjara

3 Tempat Ini Ajari Kita Untuk Hidup Lebih Baik
Foto: bantenhits.com

Banyak yang menghalakan segala cara dalam mencari uang. Misalnya saja korupsi, banyak para pejabat yang menggadaikan kebebasan mereka demi sebongkah uang yang dicuri dari rakyat. Bagaimana bisa bahagia meskipun banyak uang tapi kita tidak memiliki kebebasan?

Sekarang kita tahu bahwa kebebasan adalah sesuatu yang berharga. Di luar sana banyak yang bergelimang harta tapi hidupnya tidak sebebas dan hatinya terbelenggu.

Baca Juga: Mengenal Tiga Macam Nikmat yang Allah Berikan di Dunia Ini, Uang Hanya Nikmat Kecil

3. Kuburan

3 Tempat Ini Ajari Kita Untuk Hidup Lebih Baik
Foto: ruangmuslimah.co

Di kuburan, kita akan menyadari bahwa harta dan tahta tidak akan dibawa mati. Tanah yang kita pijak hari ini suatu saat nanti pasti akan jadi atap rumah kita. Hanya amal sholeh yang akan menemani kita kelak.

Loading...
Loading...