in ,

Inilah 10 Alasan Mengapa Anda Harus Mengunjungi Thailand

Inilah 10 Alasan Mengapa Anda Harus Mengunjungi Thailand 1

Hampir lebih dari 200 negara yang dapat para pelancong pilih untuk pergi liburan. Namun mengapa Thailand kerap menjadi bucket list mereka? Mungkin pertanyaan ini sering muncul di benak Anda. Bila Anda penasaran mengapa hal itu terjadi, artikel ini telah menyiapkan 10 alasan mengapa Anda wajib berlibur ke Thailand, setidaknya sekali dalam hidup Anda.

1. Makanan

Apakah pengunjung tinggal di Tanah Senyum selama satu hari atau satu bulan, makanan Thailand sangat lezat dan beragam sehingga pengunjung tidak perlu makan hidangan yang sama dua kali. Pengunjung bahkan akan menemukan bahwa masakan berubah sesuai lokasi mereka, membuat pilihan makanan mereka tetap menarik saat mereka menjelajah dari satu kota ke kota lain.

2. Masyarakat

Meskipun semua negara yang dikunjungi orang akan memiliki penduduk lokal yang ramah, ada sesuatu tentang orang Thailand yang membuat bertualang ke negara tertentu ini tentu saja tidak terlalu menakutkan. Orang-orang Thailand secara tradisional ramah, atau setidaknya dianggap demikian. Mungkin itu adalah salam tradisional Thailand mereka, Wai, yaitu ketika seseorang sedikit membungkuk dengan tangan mereka hampir seolah-olah sedang berdoa.

3. Biaya Perjalanan yang Murah

Para pelancong yang memiliki anggaran terbatas terus-menerus dan menyesal harus memangkas kota dari rencana perjalanan mereka karena kurangnya dana. Namun, ini tidak terjadi di Thailand, di mana perjalanan murah dan berbagai moda transportasi sudah tersedia. Kalau Anda penasaran, Anda dapat cek tiket pesawat ke Thailand dan monitori terus harganya, pasti Anda akan mendapatkan harga yang murah.

4. Cuaca

Thailand memiliki tiga musim utama, yang semuanya cocok untuk berlibur selama dan menikmati. Negara ini paling sibuk selama musim kemarau, ketika suhu biasanya tidak mencapai lebih dari 90 derajat. Selama musim panas, wisatawan berbondong-bondong ke banyak pantai indah yang ditemukan di sepanjang pantai Thailand yang luas. Bangkok dan Thailand utara adalah tujuan populer selama musim hujan, karena pulau-pulau tersebut rawan banjir selama masa ini. Meskipun ada pro dan kontra untuk setiap musim, pengunjung cenderung tidak pernah kedinginan dan dapat menikmati sinar matahari yang berlimpah di negara ini selama kunjungan mereka.

5. Kehidupan Malam

Thailand ingin menyenangkan para pengunjung yang berkembang setelah gelap. Persiapkan burung hantu malam hari, karena negara ini dilengkapi dengan segala jenis kehidupan malam yang mungkin bisa dibayangkan oleh wisatawan. Backpackers menuju ke Jalan Khao San untuk terhubung dengan pelancong yang berpikiran sama dan ember demi ember minuman keras. Orang-orang dengan niat pelaut langsung menuju ke salah satu dari banyak distrik lampu merah yang ditemukan di kota-kota di seluruh negeri, termasuk Bangkok, Pattaya, Phuket, dan banyak lagi.

6. Spot Diving

Thailand memiliki garis pantai lebih dari 1.500 mil, dan tak jauh dari ini adalah beberapa situs penyelaman terbaik di dunia. Terlepas dari kapan wisatawan sering, setidaknya harus ada beberapa tempat utama untuk dijelajahi di bawah laut, karena musim hujan jarang mempengaruhi daerah-daerah seperti Pattaya, yang dikenal karena banyak penyu yang penyelam hampir dijamin untuk menemukan di sini. Beberapa tempat terbaik untuk menyelam di Thailand termasuk Koh Tao, Kepulauan Surin, Koh Chang dan Chumphon.

7. Kuil-kuil

Dengan lebih dari 40.000 kuil Buddha ditemukan di Tanah Senyum, pengunjung pasti terikat untuk menemukan setidaknya satu yang menarik perhatian mereka. Struktur-struktur ini berasal dari semua dinasti yang berbeda, masing-masing mencerminkan gaya arsitektur dan konstruksi masa itu. Setiap provinsi pasti memiliki setidaknya satu dari keajaiban agung ini, meskipun yang paling unik dan berlimpah ditemukan di ibukota.

8. Keramaian Pasar

Pasar di Thailand tidak seperti yang lain di dunia. Masing-masing memiliki karakter yang berbeda, dari kerumunan yang mereka tarik hingga barang-barang yang dijual. Beberapa pasar didedikasikan untuk makan jalanan sementara yang lain penuh dengan barang-barang antik dan barang bekas. Pengunjung tidak pernah tahu apa yang akan mereka temukan di tempat wisata unik ini.

9. Sejarah dan Budaya yang Kaya

Meskipun banyak kota di Thailand terus dimodernisasi dengan hal-hal seperti dekorasi kota, di mana-mana pengunjung kan melihat potongan-potongan budaya Thailand yang menarik dan kuno yang entah bagaimana terjalin. Kota-kota seperti Sukhothai memegang kendali dalam hal modernisasi, karena mereka masih menjadi rumah bagi banyak reruntuhan kuno yang berasal dari Kerajaan Siam pada tahun 1238. Sejarahnya juga ditemukan dalam banyak bentuk seni Thailand, seperti tarian tradisional Thailand atau pertunjukan boneka Thailand.

10. Pantai

Geografi Thailand sangatlah mengesankan, dengan setiap provinsi di seluruh negeri memiliki fitur geografis yang unik yang perlu dijelajahi. Namun, fitur alami paling mengesankan di negara ini adalah pantainya, dengan lebih dari 1.500 mil garis pantai untuk dipilih.

Itulah 10 hal yang menjadi alasan mengapa Anda harus segera memesan tiket menuju Thailand. Sangat sulit rasanya untuk melewatkan beberapa hal yang sebelumnya telah disebutkan tadi. Setidaknya satu kali dalam hidup Anda, sangat wajib merencanakan untuk melancong ke Negeri Gajah Putih ini.

Loading...
Loading...