Life

Ini Tandanya Jika Seseorang Sedang Bohong Padamu

9 Tanda Lawan Bicaramu Sedang Berbohong

Bohong tentu menjadi satu hal yang dibenci semua orang. Kamu tentu tidak ingin dibohongi apalagi jika dibohongi pasanganmu. Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa ada tanda atau gestur saat seseorang tengah berbohong.

Inilah beberapa tanda saat seseorang berbohong. Hal ini bisa menjadi cara untukmu mengetahui apakah lawan bicaramu berbohong atau tidak.

1.Merapikan penampilan

Perilaku seperti membetulkan pakaian, merapikan rambut, atau menyentuh bagian mata biasanya dilakukan seseorang saat ia menjawab pertanyaan yang kurang nyaman. Ternyata perilaku seperti ini dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan diri saat seseorang tengah menjawab pertanyaan dengan sedikit kebohongan.

2. Menggigit dan menjilat bibir

Saat seseorang tertekan, mereka akan merasa kering pada area bibir. Hal ini dikarenakan sistem saraf otonom akan menurunkan produksi air liur. Saat seseorang sedang berbohong, mulut mereka cenderung kering dan akan sulit atau terbata-bata saat berbicara.

3. Mengarahkan jari telunjuk ke arahmu

Saat seseorang berbicara dengan nada tinggi sambil menunjukan telunjuk ke arahmu, bisa jadi dia sedang menutupi kebohongannya. Mereka sedang pura-pura marah dan menganggap jika gestur ini adalah sebuah cara terbaik untuk mempertahankan diri. Cara ini menjadi cara ampuh si pembohong untuk menipumu.

4. Menjaga mata terbuka lebar

Saat seseorang merasa ketakutan, mata mereka akan bergetar. Namun saat seseorang berbohong, mata mereka akan terbuka lebar. Hal ini dikarenakan para pembohong akan berusaha meyakinkanmu lewat mata. Mereka akan menatapmu tepat di mata agar bisa membuatmu mempercayai mereka.

5. Memiringkan kepala

Hal ini diungkapkan oleh Charles Darwin. Seperti halnya hewan, Charles Darwin mengungkapkan jika manusia akan memiringkan kepalanya saat tertarik pada sesuatu. Pembohong akan memiringkan kepalanya untuk mengulur waktu saat menjawab sebuah pertanyaan.

Itulah beberapa gerak tubuh yang bisa menunjukan seseorang sedang berbohong. Meski belum tentu hal tersebut benar, kamu perlu waspada jika berhadapan dengan pembohong.

Berususan dengan pembohong tentu akan merugikan diri sendiri. Dan jangan sampai dirimu menjadi seorang pembohong. Meski sulit, cobalah untuk jujur dari hal-hal kecil sampai kamu terbiasa untuk jujur dalam hal-hal besar.

To Top