in

Ini Manfaat Es Krim Bagi Kesehatan Tubuh

Ilustrasi

Es krim memang banyak digemari orang karena rasanya yang manis dan lezat. Namun banyak anggapan bahwa es krim itu tidak baik bagi kesehatan karena dinginnya dan bisa membuat orang jadi gemuk.

Perlu kamu ketahui bahan dasar es krim biasanya adalah susu ditambah dengan bahan-bahan lainnya seperti vanila, strawberry, atau coklat. Semua itu memiliki banyak manfaat kesehatan tersendiri bagi kesehatan tubuh. Nah, jika disatukan menjadi cemilan lezat seperti es krim pasti banyak manfaatnya bagi kesehatan.

Nah, berikut seperti dilansir CiriCara.com beberapa manfaat es krim bagi kesehatan tubuh.

4. Baik untuk kesehatan tulang

Seperti yang sudah disebutkan tadi, bahan dasar es krim adalah susu yang kaya akan kalsium yang baik untuk kesehatan tulang. Kandungan kalsium dalam es krim bisa menjaga kepadatan tulang serta mencegah osteoporosis.

3. Tidak bikin gemuk

Banyak anggapan bahwa makan es krim bisa membuat seseorang jadi gemuk. Sebenarnya, tingginya nutrisi dalam es krim tidak akan membuat berat badan jadi bertambah. Kandungan energinya malah membantu tubuh untuk menurunkan berat badan karena hanya 15 persen lemak yang disumbangkan.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Es krim kerap dilarang untuk disantap ketika sedang batuk atau pilek. Padahal es krim sebenarnya bukan penyebab pilek atau batuk, malah es krim mampu meningkatkan kekebalan tubuh seseorang. Ketika es krim yang beku masuk ke dalam tubuh, maka es krim tersebut akan cepat meleleh karena bertemu dengan suhu tubuh.

1. Melawan virus

Di dalam es krim terdapat kandungan laktoferin, zat antiviral untuk melawan berbagai jenis virus berbahaya, seperti cytomegalovirus, influenza, dan HIV. Selain itu es krim juga mengandung banyak vitamin B12, A, D, dan protein serta antioksidan yang baik bagi kesehatan tubuh.

Itulah beberapa manfaat es krim bagi kesehatan, asal jangan terlalu berlebihan makan es krim, maka kamu pasti memiliki semua manfaat di atas.

Loading...
Loading...