in

Ini Alasan Mengapa Wanita Suka Membenci Wanita Lain

Ilustrasi wanita marah

Ladies sadar tidak kalau kalian suka membenci wanita lain? Entah sadar atau tidak, seorang wanita terkadang suka membenci wanita lain, baik yang beralasan maupun yang tidak beralasan.

Banyak faktor yang menyebabkan hal itu terjadi. Yang jelas semua wanita pasti memiliki rasa tidak ingin tersaingi oleh wanita manapun. Siapapun wanita itu mereka selalu menganggap bahwa ia sederajat. Itulah faktor utama yang menyebabkan rasa benci muncul tanpa alasan.

Berbeda dengan pria, wanita terkadang suka membenci wanita lain karena hal sepele. Berikut beberapa alasannya kenapa kasus seperti ini bisa terjadi, seperti dilansir Celoteh Wanita.

3. Merasa Tersaingi

Wanita paling mudah merasa benci ketika ia tahu bahwa ia sedang tersaingi oleh wanita lian. Meskipun tidak semua wanita, namun kebanyakan wanita seperti itu, terutama ketika kita mulai membanding-bandingkan diri dengan orang lain.

Hal itulah yang membuat seorang wanita merasa selalu tidak puas sebelum kita menyadari bahwa kitalah yang lebih segalanya. Rasa tersaingi seperti ini memang sulit untuk dijelaskan secara nyata dan kemungkinan akan terus terjadi dan terjadi dengan sendirinya.

2. Emosi Sesaat

Hal seperti ini biasanya terjadi ketika menjelang menstruasi. Semua masalah kecil dengan seketika akan menjadi masalah besar. Hal sepele pun pasti akan dibesar-besarkan, apalagi ketika melihat wanita lain yang menurutnya lebih unggul dari dari segala aspek, entah itu lebih cantik, lebih pintar, lebih langsing dan sebagainya.

Karena hal itulah emosi secara otomtis akan semakin memuncak sehingga pikiran pun menjadi tidak rasional dan rasa tidak suka pun akan tumbuh.

1. Kurang memanfaatkan waktu

Kebanyakan wanita selalu menyia-nyiakan waktu dan membuangnya secara cuma-cuma. Namun, ketika seorang wanita melihat wanita lain melakukan sesuatu hal yang tidak bisa dilakukannya, pasti rasa tidak suka dan iri akan muncul dengan sendirinya.

Padahal semua orang memiliki kesempatan untuk mencoba asalkan kita mau, dan semua orang memiliki kemampuan yang berbeda beda, mungkin kita juga bisa melakukan sesuatu hal yang mungkin wanita lain tidak bisa melakukannya. Hanya kita yang harus pandai mengatur waktu dan mencoba sesuatu hal yang kita inginkan.

Loading...
Loading...