in ,

Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Belum Move On dari Mantan

Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Belum Move On dari Mantan
Foto: brainwave.co.id

Dalam menjalin sebuah hubungan percintaan, kita tentu dihadapkan pada dua pilihan. Yang pertama untuk dilanjutkan ke jenjang yang lebih serius, atau yang kedua yakni berpisah. Pasti menyakitkan jika kita harus mengakhiri hubungan dengan orang yang kita sayangi, yang sekarang disebut mantan. Apalagi jika kita berpisah dengan akhir yang kurang enak di hati.

Banyak orang yang merasa kesuitan setelah berpisah dengan sang kekasih meski lukanya sudah bertahun-tahun lamanya. Mereka kesulitan untuk membuka hati dan melupakan si mantan. Lalu sebenarnya apa sih yang membuat kita merasa kesulitan untuk melupakan mantan alias move on?

1. Keluarga

Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Belum Move On dari Mantan
Foto: girlsaskguys.com

Untuk kamu yang sebelumnya sudah menjalani hubungan serius dengan si dia pasti sudah tak asing lagi dengan keluarganya. Apalagi jika pada masa itu kamu cukup sering berkunjung ke rumahnya untuk sekedar makan bersama keluarga. Belum lagi keluarganya yang sangat perhatian padamu dan sampai sekarang masih suka menghubungimu. Pasti membuatmu baper bukan?

Baca Juga: 5 Makanan Ini Bisa Membuat Kamu Melupakan Mantan Dengan Mudah

Kamu memang tak bisa menghindari perlakuan baik dari keluarga mantan, tapi jangan sampai dibawa perasaan dan membuatmu sulit melupakannya. Kamu harus santai dan bisa menganggap bahwa keluarga mantanmu itu adalah saudaramu seperti tante atau om dari kelauga jauh. Pokoknya jangan sampai lepas silaturahmi ya.

2. Lingkungan

Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Belum Move On dari Mantan
Foto: bizfluent.com

Selanjutnya, lingkungan menjadi salah satu hal yang sedikit sulit untuk dihindari. Kamu menjadi kesulitan melupakan kenangan bersama mantan karena lingkunganmu tak mendukungnya. Misalnya wajah teman barumu, dosen atau bosmu sangat mirip dengan wajah si mantan. Pasti kamu merasa setiap hari bertemu dengannya.

Menjengkelkan bukan? Kamu tak mungkin tiba-tiba pindah ke tempat baru. Yang harus kamu ingat adalah mereka dan mantanmu berbeda. Jangan sampai kamu memperlakukan mereka seperti kamu memperlakukan mantanmu ya.

3. Bersikeras melupakan

Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Belum Move On dari Mantan
Foto: theheadacheclinic.net

Tahukah kamu semakin kam mencoba melupakan justru kamu akan semakin kuat mengingatnya? Berhentilah berusaha melupakan si mantan. Cobalah untuk mengikhlaskannya. Jika dia kini bahagia, percayalah kamu juga akan bahagia, atau mungkin kamu akan lebih bahagia.

Baca Juga: 8 Komik Ini Bikin yang Susah Move On Ingin Jatuh Cinta Lagi

4. Ulahmu sendiri

Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Belum Move On dari Mantan
Foto: huffingtonpost.com

Kamu masih suka memutar lagu atau film favorit kalian? Atau kamu masih sering mengunjungi kafe dan restoran langganan kalian? Atau mungkin kamu sampai sekarang masih kepo dengan apa yang si mantan lakukan sampai kamu terus menerus stalk akun sosial medianya?

Berhentilah melakukan hal-hal itu. Cobalah untuk mencari musik dan film dengan genre yang jauh dari favorit kalian berdua sebelumnya. Kunjungilah tempat-tempat baru yang lebih menarik bersama teman-temanmu. Dan satu hal yang wajib kalian lakukan adalah berhenti untuk penasaran dengan kehidupan di mantan. Mungkin kamu bisa membloknya untuk beberapa saat, jika kamu sudah tenang kamu bisa meng-unbloknya kembali.

5. Masih menyimpan barang pemberian

Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Belum Move On dari Mantan
Foto: youtube.com

Saat menjalin hubungan tentu kalian pernah saling bertukar atau memberikan barang. Saat merayakan hari jadi atau saat seorang dari kalian berulang tahun. Mungkin beberapa di antara kalian ada yang mengembalikan barang-barang kenangan bersama si mantan. Namun bagaimana jika mantanmu tak mau menerimanya? Karena sayang, kamu pun menyimpannya.

Menyimpan barang pemberian mantan memang tak salah, yang salah adalah kamu menyimpannya di tempat yang terlihat jelas sehingga kamu terus menerus mengingatnya. Daripada menyimpannya dan membuatmu sakit, kamu bisa membuangnya. Jika terlalu sayang, kamu bisa menyumbangkannya atau menjualnya yang penting kamu ikhlas melakukannya.

Untuk kamu yang sampai saat ini masih berjuang mengobati sakit hatimu, ingatlah untuk mencintai dirimu sendiri dulu. Sibukanlah dirimu dengan hal-hal positif dan luangkan waktu untuk memanjakan diri. Jika sudah siap, silakan buka lembaran dengan orang baru. Semangat!

Loading...
Loading...