Life

Hal Ini Akan Mengintaimu Jika Gemar Main Ponsel Sampai Malam

Hal Ini Akan Mengintaimu Jika Gemar Main Ponsel Sampai Malam

Ponsel memang sudah menjadi hal yang melekat bagi manusia. Belum lagi semenjak pandemi berlangsung, aktivitas menjadi terhambat dan harus menggunakan ponsel untuk mempermudah. Meski tujuannya baik, ternyata terlalu lama menggunakan ponsel hingga malam sangat tidak baik untuk tubuh.

Apa saja dampaknya?

Baca Juga : Inilah Perbedaan Antara Pria Korea Selatan dan Utara Bak Langit dan Bumi

1.Masalah pada wajah

Biar Glow Up, Hindari 7 Kesalahan Penggunaan Skincare Ini

Jika akhir-akhir ini kamu merasa wajahmu mudah berjerawat, coba perhatikan lagi kebiasaanmu akhir-akhir ini. Apakah akhir-akhir ini kamu gemar memainkan ponselmu hingga larut malam? Hal ini bisa menjadi penyebab kulit menjadi bermasalah.

Bermain ponsel sambil berbaring bisa menyebabkan radiasi pada bagian kulit. Cahaya dari ponsel dapat membuat melanin kulit rusak yang bisa membuat kulit menjadi berbintik. Bermain ponsel hingga malam juga bisa membuatmu lebih lelah dan stres yang akhirnya menyebabkan jerawat.

2. Kemampuan penglihatan berkurang

Hal Ini Akan Mengintaimu Jika Gemar Main Ponsel Sampai Malam

Mata akan menjadi kering dan lelah jika kamu melakukannya terus menerus. Biasakan untuk mengatur jarak antara ponsel dan mata, hindari menggunakan ponsel di ruangan gelap dan pastikan kamu tidak melihat ponsel dalam waktu yang terlalu lama.

3. Menurunnya kualitas tidur

Hal Ini Akan Mengintaimu Jika Gemar Main Ponsel Sampai Malam

Bermain ponsel memang sangat menyenangkan. Karena menyenangkan, kamu seringkali lupa waktu. Waktu tidurmu jadi terganggu akibat terlalu lama bermain ponsel. Hal ini tentu saja membuat kualitas tidurmu menurun. Kamu merasa waktu tidurmu tidak cukup dan terus menerus merasa lelah.

Mulai sekarang, kurangi bermain ponsel dan pastikan kamu tidur tepat waktu. Atur waktu tidurmu, dan jauhkan ponsel agar kamu tidak terganggu.

Baca Juga : 7 Perbedaan Antara Wanita Dewasa dan Kekanak-kanakan Ketika Memandang Cinta, Kamu Termasuk yang Mana?

4. Sakit leher

Hal Ini Akan Mengintaimu Jika Gemar Main Ponsel Sampai Malam

Akibat terlalu lama berbaring sambil menggunakan ponsel, tulang bagian belakangmu menjadi kaku. Hal ini bisa menimbulkan rasa nyeri pada bagian tulang belakang leher. Jika parah, kondisi ini bisa menyebabkan kelumpuhan akibat adanya tekanan tulang belakang pada saraf.

 

Nah, itu dia beberapa dampak pada tubuh jika kamu terlalu sering bermain ponsel hingga malam. Semoga bermanfaat!

To Top