in

Hal-Hal Tidak Menyenangkan yang Pernah Dialami Wanita Berkacamata

(foto via: sheknows.com)

Kebanyakan wanita yang menggunakan kacamata pasti karena penglihatan matanya sudah tidak bagus lagi, meskipun pada kenyataannya beberapa wanita ada yang menggunakan kacamata hanya untuk ikut mode saja.

Tapi bagi yang menggunakan kacamata karena kondisi matanya, tentu hal itu bisa membuat wanita tak sebebas seperti mereka yang tidak menggunakan kacamata. Seperti apa? Berikut beberapa hal tidak menyenangkan yang mungkin pernah dialami wanita yang menggunakan kacamata, seperti dikutip Wow Menariknya dari Vemale.com.

5. Saat tidak pakai kacamata, semua orang heboh

Wanita yang setiap harinya selalu menggunakan kacamata akan diingat oleh teman-temannya dengan ciri khas kacamatanya. Jadi, ketika wanita tersebut tidak memakai kacamata pada suatu hari karena alasan tertentu, dijamin teman-teman dekatnya akan mulai bertanya kepadanya kenapa ia tidak menggunakan kacamata.

4. Saat menikmati makanan hangat, kacamata mengembun

Ketika seorang wanita bersiap menyantap hidangan hangat, seperti baso atau mie rebus, besar kemungkinan uap dari makanan panas tersebut akan membuat kacamata mengembun. Atau ketika menggunakan masker. Uap hangat yang dihasilkan dari pernapasan dan terhalang oleh masker akan membuat kacamata berembun. Begitu juga ketika lari pagi dengan suhu udara yang dingin.

3. Bingung makeup mata

Bagi wanita pemakai kacamata terutama yang anti pakai soflens mungkin pernah mengalami dilema ketika hendak mamakai makeup. Ketika wajah sudah dirias sampai secantik mungkin, tapi saat kacamata dipakai itu akan terlihat aneh.

Pemakai hijab juga mengalami hal serupa. Ketika sudah mengenakan hijab, saat menggunakan kacamata akan terasa berdesakan antara gagang kacamata dengan hijab yang dipakai.

2. Bekas dudukan mengecap di hidung

Saat kacamata dilepas, mungkin ada bekas dudukan dari kacamata yang dipakai barusan yang tampak tidak enak untuk dilihat. Jadi, saat mau foto selfie bareng temen dan berniat melepas kacamata, maka hasilnya akan terlihat aneh. Gak jadi deh lepas kacamatanya.

1. Susah olahraga, nonton 3D, dan sebagainya

Wanita yang menggunakan kacamata kerap mengalami kesulitan dalam melakukan beberapa hal, misalnya saja ketika berolahraga seperti senam. Selain itu ketika menonton film 3D yang membutuhkan kacamata khusus. Mau tak mau kacamata yang biasanya dipakai harus dilepas terlebih dahulu. Tapi itu akan terasa pusing dan mungkin film tidak terlihat jelas. Jadi, beberapa wanita berkacamata tetap memutuskan untuk memakai kacamatanya ketika menggunkan kacamata khusus 3D tersebut.